21.4 C
Indonesia
Ming, 4 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 4 Desember 2022 | 5:33:40 WIB
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Konferensi Pertama Pergunu Bawean Diikuti 93 Lembaga Pendidikan

GresikSatu | Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Bawean menggelar konferensi cabang pertama, di Pondok Pesantren MBI Mambaul Falah, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jum’at (23/09/2022). Konferensi cabang tersebut bertema ‘Transformasi Pendidikan Pergunu Menuju 1 Nahdlatul Ulama’.

H Kholisun Satir selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Bawean, dalam sambutannya menghaturkan rasa terima kasih dan syukur bisa melaksanakan konferensi pertama ini. Siapa yang akan terpilih sebagai ketua Pergunu kedepannya bisa membawa Pergunu di Bawean lebih baik.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan konferensi cabang pertama kalinya, semoga siapa yang terpilih nantinya menjadi titik tolak yang mampu membawa sinar Pergunu di Bawean,” ucapnya.

Peserta konferensi ini mengundang sejumlah kepala sekolah dari 93 lembaga dibawah naungan PERGUNU se-Bawean. Para pengurus Pergunu di Bawean lanjut dia, harus terakomodir dari masing-masing MWC. Sehingga ide-ide yang ada di pengurus itu selaras dan terakomodir.

Baca juga:  Nyewa Mobil Malah Digadaikan, Warga Dukun Gresik Diamankan Polisi

“Kami berharap agar para pengurus nantinya tidak merangkap jabatan dengan kepengurusan yang lain agar efektif dan efesien dalam manajemen pengurus itu sendiri,” jelasnya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Di tempat yang sama, Kiai Muhammad Fauzi selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean mengatakan, konferensi ini tepat sekali dilaksanakan karena momentum hari ini adalah NU akan memasuki abad ke 2.

“Oleh karena itu, pengurus yang terpilih nantinya betul-betul menjadi menjadi tumpuan dan harapan kita. Bagaimana dengan NU memasuki abad ke 2 ini juga diselaraskan dengan semangat juang baru dan pemikiran baru,” ungkapnya.

Selain itu tambah dia, Pergunu di Bawean masih tahap konsolidasi. Ia mengibaratkan, jika Pergunu di Bawean ini ibarat penyebaran Islam, seperti masa periode Mekkah, Madinah dan seterusnya. Maka ia menganggap Pergunu di Bawean masih tahap periode Mekkah.

Baca juga:  Jadi Ketua Bapilu Gerindra Gresik, Cak Rian Optimis Partainya Bisa Tambah Kursi di DPRD Gresik

“Sebenarnya tidak susah untuk mengkonsolidasikan pengurus Pergunu di Bawean karena mereka rata-rata pengurus NU. Biasanya, masalah-masalah yang terjadi di keguruan ini umumnya dihadapi oleh kelompok-kelompok itu sendiri. Seharusnya kita hadapi atas nama Pergunu. Maka itu, kedepannya Pergunu di Bawean ini harus mempunyai akses yang seluas-luasnya agar Pergunu di Bawean selayaknya seperti Purgunu yang ada di daratan Gresik mapun Jawa,” papar Kiai Uci panggilan akrabnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jawa Timur, H Sururi mengapresiasi kepada ketua PC Pergunu Bawean, Ustadz Holisun, atas terlaksananya Konferensi Pergunu di Bawean. Walaupun sebenarnya ia menganggap jabatannya sudah berakhir pada bulan Juli lalu.

“Tapi Alhamdulillah bisa dilaksanakan, semoga acaranya ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya. (Faiz/Tov)

Komentar

Berita Terpopuler

Rayakan HUT ke 17, Presiden Gresik United: Target Liga 1 Butuh Kekompakan

GresikSatu I Gresik United klub kebanggaan masyarakat Gresik merayakan hari jadinya ke 17 tepat pada 2 Desember. Klub yang identik dengan warga kuning itu...

Mengenal Mbah Ajek, Petugas Pemungut Pajak Wilayah Gresik Era Majapahit

GresikSatu | Meski sudah berusia 13 abad lalu, peninggalan dari sisa-sisa kebesaran kerajaan Majapahit masih dinikamati hingga kini. Salah satunya adalah situs kuno makam...

Angka Kemiskinan Kabupaten Gresik Turun, Wabup Gresik Apresiasi Kinerja Baznas Gresik 

GresikSatu | Angka kemiskinan di Kabupaten Gresik terpantau turun. Hal tersebut tidak lepas dari kiprah dan peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik, yang...

Selamat, Mantan Kapolres Gresik Jabat Kapolresta Bandung

GresikSatu | Mantan kapolres Gresik Komisaris Besar (Kombes) Pol Kusworo Wibowo mendapat kepercayaan menjadi Kapolresta Bandung berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2569/XII/KEP/2021. Sebelumnya, sosok yang...

Penjelasan PPA Polres Gresik Terkait Pelaku Sodomi Belum Ditangkap

GresikSatu | Kanit PPA Polres Gresik Ipda Hepi mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan pemanggilan saksi-saksi, korban, dan pelaku sodomi. Namun, dalam perjalanan penyelidikan...

Pemkab Gresik Buka Program Kejar Paket Ijazah, Untuk Anak Putus Sekolah

GresikSatu | Kabar gembira bagi anak putus sekolah di Kabupaten Gresik. Kini Pemkab Gresik membuka program baru, namanya Jaketku (Kejar Paket Anak Putus Sekolah)...
Berita terbaru
Berita Terkait