Jumat, 12/08/2022 | 21:51 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Kongres Pemilihan Ketua, Alvonsius Pimpin Asosiasi Futsal Gresik Periode 2022-2026

futsal gresik kongres
Ketua baru AFK Gresik periode 2022-2026 Alvonsius Hariyadi (kanan) bersama mantan ketua AFK Gresik Munir di Kongres pemilihan, Sabtu (23/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gresik menggelar kongres pemilihan ketua baru, Sabtu (23/7/2022) di ruang Putri Mijil Pendopo Kabupaten yang dihadiri 12 voter, Sabtu (23/7/2022). Alvonsius Hariyadi terpilih secara aklamasi sebagai ketua AFK Gresik periode 2022-2026 menggantikan Munir.

Ketua AFK Gresik terpilih Alvonsius Hariyadi mengatakan terimaksih kepada para voter yang telah mempercayai untuk mengemban tugas sebagai ketua dan akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua voter yang telah mempercayai dan memberikan amanat ini, semoga bisa menjalankan dengan baik tugas ini untuk perkembangan futsal Gresik,” katanya, Minggu (24/7/2022).

Sementara untuk kepengurusan, lanjut pria yang akrab disapa Alvonso ini terdekat akan melakukan pembentukan pengurus baru yang kemudian akan dilanjutkan dengan program-program sesuai visi dan misi yang sudah di susun.

“Saat ini masih belum dibentuk pengurus, tapi insyaallah sudah ada kerangkanya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada pembentukan pengurus,” ungkapnya.

Untuk program AFK sendiri terdekat akan mencari bibit bibit baru yang memiliki semangat tinggi untuk kemajuan futsal Gresik, bibit pemain baru yang bagus.

“Terdekat akan melakukan seleksi ulang pemain di setiap daerah dalam menghadapi Porprov 2023. Bibit baru yang terutama tidak bekerja, sehingga bisa fokus dalam berlatih,” jelas Alvonso.

Tidak lupa, Alvonso juga menyampaikan terima kasih kepada ketua lama (Munir) yang sudah bersusah payah mengembangkan futsal di Gresik dengan baik. Juga telah memberikan semangat untuk menjadi ketua dalam pemilihan kemarin.

“Saya berterimakasih kepada pak Munir, yang telah memberi semangat serta dorongan. Pak Munir sudah banyak berjasa di dunia futsal Gresik,” ucap pria yang juga pemilik klub futsal Buntil Kecut Club anggota divisi 2 Afkab Gresik ini.

Sementara itu sekretaris komite pemilihan Niko mengatakan secara keseluruhan kongres pemilihan ketua AFK Gresik berjalan lancar,

“Bersyukur kongres pemilihan berjalan lancar, ada 12 voter yang hadir dan setuju memilih Alvonsius sebagai ketua baru periode 2022-2026,” jelasnya. (Tov)