Sabtu, 02/07/2022 | 11:36 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Kontra Deltras di Babak 8 Besar, Gresik United Siap Fisik dan Mental

Pelatih Gresik United Subangkit usai latihan rutin di Gelora Joko Samudero beberapa waktu lalu. / Foto: tbk
Pelatih Gresik United Subangkit usai latihan rutin di Gelora Joko Samudero beberapa waktu lalu. / Foto: tbk

GresikSatu I Jelang babak 8 Besar Liga 3 regional Jawa Timur 2021, Gresik United sudah siap kontra Deltras FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/12/2021). Kemenangan menjadi harga mati jika ingin meneruskan asa untuk naik kasta ke Liga 2.

Persiapan matang dilakukan Laskar Joko Samudero untuk pertandingan besok. Anak didik Subangkit tidak gentar meski bermain di kandang lawan.

”Mental dan fisik anak-anak saya rasa sangat siap. Bermain di kandang lawan anak-anak tidak gentar sedikitpun,” jelas pelatih Gresik United Subangkit.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menambahkan persiapan matang sudah dilakukan untuk menaklukkan The Lobster. Subangkit juga sudah mengantisipasi strategi lawan, ada beberapa sektor yang perlu diwaspadai.

”Kita susah antisipasi, memang lawan punya kecepatan di lini depan, kami akan antisipasi itu,” katanya.

Gresik United sejatinya lebih diunggulkan dari sisi recovery. Dibandingkan Deltras, Rendy Jaya dkk punya waktu recovery selama tiga hari. Sedangkan lawan hanya punya waktu sehari karena baru bermain kemarin.

Tapi bagi Subangkit hal tersebut bukan satu keuntungan. Apalagi, dia melihat Deltras tidak mendapat kesulitan berarti ketika menang lawan Mitra Surabaya di Babak 16 Besar.

”Saya rasa 1×24 jam sudah cukup. Kami tidak ingin menganggap ini keuntungan. Kami harus tetap persiapkan semuanya 100 persen,” bebernya.

Tak lupa Subangkit berharap doa dan dukungan dari Ultras Gresik dan seluruh masyarakat Kota Gresik. Agar, anak asuhnya bisa mewujudkan mimpi bersama untuk mengalahkan Deltras dan mengambil jatah tiket ke Liga 3 Nasional.

”Doakan kami, jangan pernah berhenti. Doa kalian InsyaAllah menambah kekuatan kami di lapangan,” ucapnya.

Sementara itu kapten Gresik United Nur Samsi menuturkan tidak gentar meski bermain di kandang lawan. Baginya, justru rekan-rekannya punya motivasi lebih untuk menang melawan Deltras.

”Kami ingin menang di kandang lawan. Doakan kami,” ucapnya. (tbk)

Full Day School

Tinggalkan Komentar