Minggu, 03/07/2022 | 16:59 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Kontra Pamekasan, Tim Basket Putri Porprov Gresik Targetkan Menang

Tim Basket Putri Porprov Kabupaten Gresik./ (Foto: TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Cabor Basket Putri Kabupaten Gresik menyisakan satu laga kontra Kabupaten Pamekasan, Minggu (22/5/2022) di GOR Kertajaya Surabaya pada laga Pra Poprov Zona Utara. Kemenagan wajib di raih anak asuh Andi Sandro Danarto ini untuk bisa melenggang lolos ke Porprov 2022 Jawa Timur.

Sebelumnya pada laga pertama, Kabupaten Gresik menang telak atas tim Kabupaten Lamongan dengan skor 21-56, Jumat (19/5/2022). Kemudian pada laga kedua, harus mengakui ketangguhan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (20/5/2022) dengan skor 28-56.

Andri Sandro mengatakan pada laga pertama secara kualitas anak didiknya lebih unggul dibanding Lamongan, meskipun pemain banyak yang nervous sehingga banyak peluang yang gagal dimanfaatkan.
kemudian pada laga kedua kontra Bojonegoro, ia mengakui jika kekalahan ini lebih karena kualitas pemain-pemain lawan lebih bagus. Juga, secara fisik pemain sedikit kelelahan sehingga berpengaruh pada pertandingan.

Baca Juga: Gara-gara Ini, 11 CJH Gresik Gagal Berangkat ke Tanah Suci

” Laga pertama kita lebih unggul secara kualitas dari Lamongan, kami bersyukur bisa ambil poin (kemenangan). tapi pada laga kedua, pemain kelelahan akibat jadwal padat tiap hari bertanding. Selain itu, Bojonegoro memiliki pengalana dan kualitas,” kata Sandro, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut, pelatih muda asal Surabaya ini menilai meskipun mengalami kekalahan pada laga kedua (kemarin), masih ada peluang lolos Pra Porprov jika timnya bisa memenagi laga ketiga yang akan digelar Minggu (besok).

Untuk itu, dirinya berpesan kepada pemainnya untuk memaksimalkan pertandingan penentuan itu dengan berjuang sekuat tenaga, bermain dengan maksimal untuk bisa meraih kemenangan.

“Laga kontra Pamekasan Minggu (besok) kami akan memaksimalkan laga, tentu target kami menang. Sebab dengan kemenangan peluang lolos terbuka. Kami meminta doa restu kepada masyarakat Gresik dan suportnya,” ungkap Sandro.*

Full Day School