Sabtu, 28/05/2022 | 05:03 WIB
Gresik Satu

Kontra PCB Persipasi, Basuki: Bukan Laga Hidup Mati tapi Laga Mati-Matian

Pemain-pemain Gresik United (GU) saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jambi United, Sabtu (19/2/2022)./ Foto:TBK
Pemain-pemain Gresik United (GU) saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jambi United, Sabtu (19/2/2022)./ Foto:TBK

GresikSatu I Laga terakhir grup U Liga 3 Nasional 2022 akan digelar secara serentak di dua stadion yang berbeda, Selasa (22/2/2022). Di stadion Gelora Joko Samudero, tuan rumah Gresik United (GU) akan menjamu PCB Persipasi. Sementara di stadion Semen Gresik, Persidago Gorontalo akan meladeni Jambi United.

Laga menarik dan seru bakal tersaji antara Gresik United kontra PCB Persipasi, dimana Laskar Joko Samudero julukan Gresik United harus bisa memenangi laga jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Gresik United berada di peringkat 3 dengan mengemas 3 poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali kalah. Memasukkan 2 gol, kemasukan 1 gol. Nilai yang sama di kantongi PCB Persipasi dengan 3 poin, cuma bedanya tim asal Bekasi itu lebih produktif dengan memasukkan 4 gol dan kebobolan 3 gol.

Dengan hasil itu, mau tidak mau pada laga nanti, Rendy Jaya Firnanda dan kolega wajib memenangi laga agar bisa melenggang lolos ke babak 16 besar mendampingi Persidago Gorontalo yang berada di posisi atas klasemen dengan raihan 6 poin.

Asisten pelatih Gresik United, Basuki mengatakan pada laga nanti, wajib bagi timnya untuk bisa meraih tiga poin. Kemenangan akan memuluskan langkah menuju babak 16 besar.

“Untuk laga kontra Persipasi, wajib menang. Pastinya bukan lagi laga hidup dan mati, tapi ini (laga) mati-matian, hari ini atau tidak sama sekali,” ujar mantan penyerang Persebaya itu, Senin (21/2/2022).

Sementara penyerang Gresik United Ahmad Dedy Mustofa mengaku jika diberi kepercayaan pelatih untuk turun pada laga nanti akan berusaha maksimal mengeluarkan semua kemampuan terbaik, cetak gol untuk bisa membawa tim kebanggan warga Gresik ini lolos ke babak 16 besar.

“Secara keseluruhan baik fisik dan mental, saya sudah siap. Akan bermain maksimal untuk cetak gol dan yang terpenting bisa membawa Gresik United lolos fase 16 besar. Kami akan berjuang mati-matian di lapangan, kami sangat siap,” ucapnya.**