Senin, 03/10/2022 | 15:47 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Koordinasi Berjalan Baik, Grestara FC Sukses Taklukkan Malang United

img 20220831 222640
Pemain Grestara FC (hijau) berusaha menghadangi pemain Malang United pada laga ujicoba, Rabu (31/8/2022) di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Grestara FC sukses menaklukkan Malang United dengan skor 2-1, Rabu (31/8/2022) di lapangan Sarijaya, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah dalam laga ujicoba jelang kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur.

Grestara FC memulai laga dengan agresif, taktik serangan yang frontal dan masif membuat pertahanan Malang United kedodoran. Namun, sayangnya peluang yang banyak masih belum bisa di selesaikan dengan baik menjadi gol, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Grestara FC merubah taktik, serangan tidak lagi frontal dan masif, tapi lebih menekankan kolektivitas bermain, koordinasi antar lini. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Badai dari Utara ini bisa membuka skor menjadi 1-0 menit 67 melalui kaki Maulana Faisal.

Baca Juga: Kuota 25 Pemain di Liga 3, Persegres Putra Selektif Pilih Pemain

Namun, tidak berlangsung lama Malang United bisa mencetak gol balasan menit 70, skor berubah menjadi 1-1.

Tidak ingin meraih hasil seri, Grestara FC mulai menaikkan tempo, dua peluang nyaris menjadi gol menit 76 dan menit 80.

Pergantian pemain di posisi bertahan, gelandang dan penyerang dilakukan pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan untuk bisa menambah energi baru dalam melancarkan serangan.

Hasilnya, lima menit sebelum laga babak kedua berakhir, tim berjuluk Laskar Badai dari Utara ini kembali unggul, kali ini melalui sundulan keras memantul tanah dari pemain pengganti Irgi Fahrozi yang tidak dapat dihalau kiper Malang United dan merubah skor menjadi 2-1 hingga pluit panjang di tiup wasit. (Tov)