Sabtu, 28/05/2022 | 04:17 WIB
Gresik Satu

Kuasa Hukum Sebut, Pemilik Fairuz Skin Care Bukan Berprofesi Dokter

Korban saat melaporkan ke Mapolres Gresik ditemani kusa hukumnya / foto : sah

GresikSatu | Wellem Mintarja selaku kuasa hukum korban mengaku curiga, dengan produk kosmetik Fairuz Skin Care yang dihasilkan dari klinik tersebut. Terdapat dugaan belum mendapatkan ijin edar dari lembaga terkait.

Wellem juga sempat memeriksa legalitas gelar dokter spesialis tersebut melalui situs resmi milik, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI). Hasilnya, nama Fairuz Fatin Bahriyah selaku pemilik dari klinik kecantikan, tak tertera dalam daftar itu.

“Dari penelurusan kami, yang bersangkutan ternyata merupakan lulusan mahasiswi S1 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel. Menempuh program studi Hubungan Internasional tahun angkatan 2014 dengan status dikeluarkan,” terangnya.

Penelusuan jejak rekam akademisi itu dilakukan, karena terlapor dalam hal ini, Fairuz Fatin Bahriyah, saat menangani korban mengaku sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin. Ia bahkan menuding terlapor telah melakukan praktik medis tanpa izin.

Baca Juga : Klinik Kecantikan Dilaporkan ke Polres Gresik, Setelah Penggunanya Merasakan Panas dan Gatal di Wajah

Tidak hanya itu, pihanya juga telah berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan Gresik maupun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik. Hasilnya sama, tidak ada nama terlapor, sebagai dokter.

Sedangkan Kanit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Satreskrim Polres Gresik Iptu Joshua, membenarkan atas laporan itu. Atas laporan itu, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

“Sempat memeriksa tempat praktik klinik kecantikan tersebut. Tapi tdak ada aktifitas apapun, namun laporan akan kami tindaklanjuti. Mohon waktu,” tukasnya.

Sementara itu, Pengacara terlapor, Muhammad Takim dari Kantor Pengacara Riyadi and Partner mengaku belum bisa memberikan komentar maupun sanggahan. Karena masih belum memegang data-data secara langsung dari kliennya.

“Karena baru mendapat kuasa, jadi besok kita sampaikan ke teman-teman media beserta datanya,” singkatnya melalui sambungan seluler kepada awak media. **