Sabtu, 28/05/2022 | 05:24 WIB
Gresik Satu

Kunjungi Pasar Gresik, Jokowi Imbau Bantuan Usaha Tidak Untuk Baju Lebaran

Foto : Presiden Joko Widodo saat didampingi Mensos Risma, Menteri BUMN Eric Tohir saat memberikan bantuan kepada warga Gresik (Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Baru Gresik di Jalan Gubernur Suryo Gresik. Dalam kunjungannya, Presiden memberikan bantuan dana sosial, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Bantuan itu, diserahkan langsung kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH), sebesar Rp 300 ribu serta sembako dan Bantuan Modal Kerja (BMK) Rp 1, 2 juta.

Pantuan lapangan, Jokowi yang memakai baju putih, begitu turun dari mobil, presiden langsung memberikan beberapa bantuan kepada para pedagang dan warga.

Baca Juga : Ratusan Warga Antusias Menunggu Kedatangan Presiden Jokowi

Mantan Gubernur Jakarta itu mengimbau kepada para penerima bantuan BMK tidak digunakan untuk belanja lebaran. Baik pakaian atau perhiasan.

“Bantuan ini diperuntukkan untuk modal usaha. Jangan sampai buat belanja lebaran atau membeli perhiasan,” ucap Jokowi sembari memperagakan memegang bajunya.

Lalu Presiden menyapa dan memberi bantuan yang lain termasuk kepada penerima bansos difabilitas. Dan para  pedagang di luar pasar. Tak lupa juga Jokowi mengecek ketersediaan sembako ke dalam pasar baru Gresik. (faiz/sah)