Jumat, 27/05/2022 | 01:18 WIB
Gresik Satu

Kunjungi Petrokimia Gresik, Puan Maharani Minta Harga Pupuk Tetap Terjangkau

Puan Maharani saat kunjungan kerja di PT Petrokimia Gresik / foto : sah

GresikSatu | Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu (2/3/2022) mengunjungi pabrik PT Petrokimia Gresik. Kedatangan putri Ketum PDIP itu, dalam rangka rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur.

Cucu Proklamator sekaligus Putri Presiden Ke-5 RI itu meminta kepada Petrokimia Gresik agar bisa menjaga pasokannya ke masyarakat dengan harga terjangkau.

“Dan saya minta kepada jajaran direksi untuk menjaga pasokan pupuk secara nasional, serta harganya juga terjangkau oleh masyarakat,” kata Putri Megawati Soekarno Putri ini.

Pada kesempatan itu, Puan melihat langsung situasi dan kondisi pabrik pupuk Petrokimia Gresik, sebagai salah satu pabrik yang menyuplai pupuk secara nasional.

Ia juga berharap, modernitas yang dilakukan Petrokimia Gresik bisa ditiru oleh pabrik-pabrik lain di Indonesia.

Baca Juga : Di tengah Persaingan Industri Bahan Bangunan, SIG Malah Untung Sebesar Rp 34,96 Triliun

“Tentunya, saya berharap modernitas atau cara pelaksanaan secara modern yakni dua pabrik dipantau melalui control room bisa ditiru pabrik-pabrik yang lain,” katanya.

Dalam kunjungan ke pabrik tersebut, Puan didampingi langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, dan berjalan menyusuri jalan setapak memantau alat modernisasi pabrik.

Sementara itu, dalam kunker ke Gresik, Ketua DPR RI didampingi oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani serta Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. **