Minggu, 25/09/2022 | 18:31 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Kuota 25 Pemain di Liga 3, Persegres Putra Selektif Pilih Pemain

img 20220831 112441
Manajer Persegres Putra Dian Ariyanto (kiri) dan pelatih Dedi Indra di lapangan luar Gelora Joko Samudro, Selasa (30/8/2022). / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Persiapan Persegres Putra di kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur terus di kebut. Latihan rutin terus digelar untuk mencari pemain-pemain yang dianggap sesuai dengan karakter tim.

Ada sekitar 27 pemain dari Gresik dan luar kota seperti dari Mojokerto, Kediri, Sidoarjo, Surabaya bahkan dari Makassar dan NTT mengikuti sesi latihan di lapangan luar Gelora Joko Samudro, Rabu (31/8/2022).

Manajer Persegres Putra Dian Ariyanto mengatakan latihan seleksi terbuka ini dimulai Senin (28/8/2022) lalu dan terus dilakukan hingga menjelang digulirkannya Liga 3 nanti.

“Kami melakukan seleksi hingga seminggu sebelum digelarnya kompetisi. Ada beberapa pemain dari luar Gresik, seperti Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Kediri dan Pasuruan hadir,” katanya.

Baca Juga: Jaga Kekompakan Tim, Grestara FC Ladeni Tantangan Malang United

Eks manajer tim sepakbola Gresik Woman FC ini menjelaskan meskipun kuota dari Asprov PSSI Jatim 35 pemain, tapi kuota timnya pada Liga 3 nanti hanya sekitar 25 pemain.

“Kami ingin tim ini bagus, meskipun persiapan sangat mepet. Kuota kami 25 pemain, jadi kami ingin seleksi ini bener bener selektif,” jelas Dian.

Dian menambahkan kemungkinan dari seleksi ini akan diambil 20 pemain, kekurangan pemain dari kuota 25 pemain itu akan ditambah pemain-pemain senior yang memiliki jam terbang di kompetisi Liga Indonesia.

“Jadi nanti kita bisa ambil kekurangan pemain itu, untuk tambahan pemain senior dari kuota pemain yang ada. Semoga tim ini berkembang dengan baik,” ungkap pengusaha muda ini.

Sementara itu, pelatih Persegres Putra Dedi Indra mengaku timnya menggelar latihan tiap hari, pagi dan sore. Latihan ini juga sebagai ajang untuk menyeleksi pemain.

“Tadi ada 27 pemain yang ikut latihan seleksi, kami akan pantau terus perkembangan pemain. Ada beberapa pemain yang pernah bermain di liga 3 yang ikut latihan tapi kebanyakan pemain ini masih muda-muda,” jelas pelatih yang akrab disapa Kidal ini. (Tov)