Jumat, 27/05/2022 | 13:59 WIB
Gresik Satu

Laga Perdana Grup A Piala Soeratin U-17, Persegres Putra Tahan Imbang Perseba Bangkalan 1-1

Pemain Persegres Putra U-17 (kuning) berusaha lepas dari pemain Perseba Bangkalan U-17 di lapangan Polda Jatim, Rabu (15/12/2021)./ Foto: tbk
Pemain Persegres Putra U-17 (kuning) berusaha lepas dari pemain Perseba Bangkalan U-17 di lapangan Polda Jatim, Rabu (15/12/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu I Persegres Putra U-17 harus puas bermain imbang 1-1 kontra Perseba Bangkalan U-17 pada Piala Soeratin U-17 di lapangan Polda Jatim, Rabu (15/12/2021) pada laga perdana grup A.

Sempat unggul lebih dulu di paruh pertama dengan skor 1-0. Namun, di paruh kedua, gawang Laskar Poesponegoro julukan Persegres Putra bisa di bobol pemain Perseba yang mengubah skor menjadi 1-1.

Pelatih Persegres Putra U-17 Rijal Gung Putuwari mengatakan hasil yang diperoleh sudah cukup baik.
Pemain sudah bisa menjalankan skema yang diberikan saat sesi latihan. Tapi masih ada yang perlu untuk di perbaiki untuk laga berikutnya.

“Hasil yang harus disyukuri, meskipun hanya bisa membawa pulang satu poin, hasil sudah cukup baik artinya pemain bisa menerapkan taktikal saat latihan di aplikasikan di lapangan,” kata Rijal.

Rijal melanjutkan sebenarnya ada beberapa hal yang perlu di perbaiki, terutama di sektor pertahanan dan sektor depan. Ini menjadi catatan untuk evaluasi menghadapi laga kedua nanti.

“Pertandingan kemarin sekaligus menjadi bahan evaluasi, ada yang perlu di benahi, terutama lini belakang dan pos depan atau penyerang yang masih kurang bagus dalam finishing,” jelasnya, Kamis (16/12/2021).

Selanjutnya, menghadapi laga kedua nanti, target tetap sama yakni bisa meraih kemenangan. Sebab kemenangan akan membawa hal yang mudah untuk laga-laga berikutnya.

Materi latihan untuk laga kedua nanti sudah diberikan, khususnya bagaimana solusi keluar dari tekanan ketika di serang dan bagaimana harus memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

“Menu latihan menghadapi laga kedua sudah diberikan ke pemain. Target menang masih kita usung di laga kedua. Kemangan akan menjadikan semua lebih mudah di pertandingan berikutnya,” ungkap Rijal. (tbk)

Tinggalkan Komentar