Sabtu, 28/05/2022 | 04:12 WIB
Gresik Satu

Laga Terakhir Grup I dan Grup J Liga 3, Panpel Siapkan Dua Stadion

Wakil ketua Panitia Pelaksana (Penpel) pertandingan Liga 3 Nasional grup I dan grup J Imam Munawar./ Foto: TBK
Wakil ketua Panitia Pelaksana (Penpel) pertandingan Liga 3 Nasional grup I dan grup J Imam Munawar./ Foto: TBK

GresikSatu I Laga terakhir grup I dan grup J Liga 3 Nasional di gelar secara serentak di dua lapangan yang berbeda yakni di stadion Gelora Joko Samudero dan stadion Semen Gresik pada Minggu (13/2/2022).

Pertandingan jam pertama grup J dilaksanakan pukul 13.00 wib antara PS Siak Riau kontra AD Sport FC yang di gelar di stadion Gelora Joko Samudero dan Persipasi kontra Sleman United di gelar di stadion Semen Gresik.

Kemudian dilanjutkan pertandingan grup I digelar pukul 15.00 wib secara bersama di dua tempat yang berbeda, Gresik United akan meladeni Persepar di stadion Gelora Joko Samudero dan Perseden melawan Alesha FC di stadion Semen Gresik.

Wakil ketua Panitia Pelaksana (Penpel) pertandingan Liga 3 Nasional grup I dan grup J Imam Munawar membenarkan jika laga terakhir nanti akan dilakukan bersamaan di dua stadion, sebab laga ini menentukan bagi masing-masing tim di grup I dan J.

“Panpel sudah siap untuk pertandingan besok (Minggu) di dua stadion, kami juga sudah siap mulai dari transportasi, akomodasi dan lapangan untuk pertandingan sudah siap,” jelasnya, Sabtu (12/2/2022).

Selain itu, untuk menjaga pertandingan tetap kondusif, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dari Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik untuk menjaga di setiap pertandingan nanti.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Kami sudah menyiapkan masing – masing 70 personel dari Polres dan Kodim di dua stadion yakni Semen dan Gelora Joko Samudero,” jelas Imam.

Imam menjelaskan alasan kenapa dipilih stadion Semen Gresik, bukan stadion Petrokimia, sebab stadion Semen dari sisi lapangan lebih representatif, mulai dari lapangan, kamar ganti dan lainnya. Berbeda dengan di stadion Petrokimia, meskipun lapangan represetratif tapi kondisi kamar ganti dan fasilitas lain tidak memungkinkan.

“Kami (Panpel) sudah melakukan pantauan bersama PSSI Jatim dan PSSI Pusat tentang kondisi stadion Semen dan stadion Petrokimia. Tapi stadion Semen yang layak untuk tempat pertandingan besok,” ucapnya.

Tidak hanya itu lanjut Imam, alasan lainnya yakni stadion Semen juga pernah menjadi tempat untuk menggelar Liga 3 Nasional tahun 2019 lalu, juga dari segi area juga satu pintu sehingga memudahkan pihak keamanan.

“stadion Semen sudah tertutup, sistem pengamanan stadion juga satu pintu, itu sesuai dengan petunjuk dari PSSI pusat dan Polres Gresik,” ungkapnya.**