Sabtu, 13/08/2022 | 05:09 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Laga Ujicoba Kontra FC Bekasi City, Gresik United Wajib Menang

gresik united pemain
Pemain Gresik United saat laga ujicoba kontra PDS bberapa waktu lalu./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Gresik United bakal kembali menjalani laga ujicoba sesama tim Liga 2, kali ini lawan yang akan dihadapi tim asal Jawa Barat FC Bekasi City yang dulunya bernama AHHA PS Pati FC, Rabu (13/7/2022) di stadion Gelora Joko Samudero.

Meski hanya bergelar laga ujicoba tapi kemenangan menjadi wajib untuk menguatkan mental pemain sebelum laga resmi kompetisi Liga 2 diputar. Juga mengukur sejauh mana chemistry antar pemain bisa berjalan dengan baik selama menjalani latihan rutin.

CEO Gresik United Muhammad Allan ujicoba kontra FC Bekasi City ini tidak lain juga untuk menjajal sejauh mana perkembangan tim. Apalagi kondisi tim saat ini semakin membaik setelah laga ujicoba sebelumnya yang membuat tim pelatih tahu kelemahan yang ada di tim.

“Ujicoba ini untuk menakar kekuatan tim, kekompakan pemain di pertandingan dan menguji pemain sejauh mana bisa menerapkan materi latihan yang sudah di berikan pelatih. Jadi ini sangat baik sebelum tampil di kompetisi resmi Liga 2 nanti,” ujar Gus Allan sapaan akrabnya, Selasa (12/7/2022).

Ia menilai laga kontra FC Bekasi City bukanlah tim yang mudah di kalahkan, apalagi banyak pemain yang berpengalaman menghuni tim milik Atta Halilintar itu. Kemenangan sepertinya menjadi hal yang wajib, entah itu laga ujicoba atau pertandingan resmi.

“Mereka (FC Bekasi City) memiliki pemain berpengalaman di sepakbola Indonesia, ada Hamka Hamzah dan pemain senior lainnya. Ya, meski hanya bertajuk ujicoba, tapi laga besok kita tetap fight, tujuan kita menang dan kemenangan jadi syarat wajib Gresik United disetiap laga,” ungkapnya.

Sementara itu, dari akun istagram resmi Gresik United menyebutkan laga ujicoba lawan FC Bekasi City dikenakan harga tanda masuk (di tiketkan), untuk tiket ekonomi seharga Rp. 25 ribu dan VIP sebesar Rp. 50 ribu dan pertandingan akan digelar pukul 15.00 Wib. (Tov)