Minggu, 25/09/2022 | 18:33 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Lantik Dinas Perikanan, Bupati Gresik: Sektor Perikanan Sumbang PDRB Cukup Besar

moh nadlelah kepala dinas perikanan
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik dan mengambil sumpah jabatan Moh. Nadlelah menjadi kepala Dinas Perikanan, Jumat (12/8/2022). / (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik dan mengambil sumpah 1 jabatan tinggi pratama Moh. Nadlelah menjadi kepala Dinas Perikanan dan 341 jabatan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik yang bertugas di satuan pendidikan dan kesehatan di kantor Bupati Gresik.

“Satu hal untuk sahabat-sahabat fungsional yang diambil sumpahnya hari ini, jabatan fungsional merupakan satu kelompok yang memiliki fungsi secara spesifik. Oleh karenanya, saya terus mendorong agar jabatan fungsional ini bisa benar-benar berinovasi,” jelas Bupati Yani dalam sambutannya selepas mengambil sumpah.

Dengan komposisi usia yang masih relatif muda, Bupati yang akrab disapa Gus Yani menaruh harapan besar kepada pengisi jabatan fungsional yang dilantik hari ini untuk bisa berinovasi dalam bidangnya masing-masing.

“Kita sebagai anak muda yang hari ini harus dituntut untuk benar-benar memiliki inovasi. Nanti kalau sudah inovasi ngadep ke saya, tak hadiahi sekolah S2. Ciptakan sebuah inovasi yang mana inovasi ini benar-benar mengena transformasi digitalnya. Ini kita tunggu,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Disamping jabatan fungsional, Bupati Yani juga memberikan perhatian khusus kepada satu jabatan tinggi pratama yang diambil sumpahnya hari ini, yakni posisi kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik.

Bupati mengatakan bahwa Dinas Perikanan memiliki posisi yang spesial dalam Kabupaten Gresik. Hal ini tidak lepas dari sektor perikanan di Kabupaten Gresik yang menyumbang cukup besar dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Gresik.

“Buktinya adalah produktifitas bandeng kita yang setahun minimal mencapai 80 ribu ton. Kita kalikan saja harga bandeng 10 ribu, itu saja sudah mencapai 1,8 triliun. Maka dalam hal ini Dinas Perikanan bisa mendorong bagaimana sektor perikanan bisa semakin meningkat serta kesejahteraan dan kedaulatan nelayan bisa terwujud,” ucap Gus Yani.

Moh. Nadlelah, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya menjadi kepala Dinas Perikanan merupakan birokrat yang sudah mengabdi sebagai ASN sejak tahun 1987. Sebelumnya, dirinya menjabat sebagai kepala bagian program dan keuangan di sekretariat DPRD Kabupaten Gresik sebelum mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang difasilitasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gresik sejak pertengahan bulan Juli 2022. (Tov)