Senin, 03/10/2022 | 19:26 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Latihan Perdana Tim Sepakbola Porprov Gresik, Coret Tujuh Pemain Tambah Eks GU  

Para pemain sepakbola Porprov saat latihan di stadion Gjos Gresik, Jumat (24/12/2021)./ Foto: tbk
Para pemain sepakbola Porprov saat latihan di stadion Gjos Gresik, Jumat (24/12/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu I Tim sepakbola Gresik kembali melakukan latihan setelah libur beberapa waktu untuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022. Dalam latihan perdana yang digelar di Gelora Joko Samudero itu ada tujuh pemain yang di coret dan tambahan pemain baru dari Gresik United (GU).

Kepala pelatih tim Porprov Gresik, Duani Pasatria mengatakan pada latihan perdana ini materi latihan yakni menguatkan mental pemain serta fisik, juga membentuk tim.

Untuk latihan, dilakukan setiap hari mulai hari Senin sampai Jumat, untuk jam latihan tergantung cuaca, apalagi saat ini musim hujan sehingga jadwal latihan berubah – ubah.

“Untuk latihan setiap hari, kadang di stadion Gjos, kadang berpindah. Situasi saat ini musim hujan, jadi berpindah, tergantung. Tapi disini saya berharap klub – klub sepakbola yang ada di Gresik untuk bisa ditempati lapangannya,” ucapnya.

Pelatih muda yang akrab di sapa Dani ini melanjutkan sebagian besar pemain berasal dari Persegres Putra yang beberapa hari lalu mengikuti ajang Piala Soeratin U-17 dan kompetisi liga 3 Jatim.

“Selain latihan fisik dan pembentukan tim, kami juga akan terus menyeleksi pemain hingga Januari nanti karena target terdekat lolos pra kualifikasi Porprov. Sekaligus melakukan uji coba dengan tim dari luar Kabupaten Gresik,” jelasnya.

Namun dalam persiapan Porprov nanti ada perombakan pemain, ada sekitar tujuh pemain yang dicoret dan menambah pemain dari Gresik United (GU).

“Dari hasil evaluasi, ada tujuh pemain yang dicoret dan menambah pemain dari GU yakni M. Rifkhi Rivaldi, Ilham Ramadhan Iliyanto, Ardi Syahputra dan Ma’ruf Achmad Sholeh,” ungkap Dani, Jumat (24/12/2021).

Sementara itu Ketua Askab PSSI Gresik, Rofiqi mengatakan untuk ajang Porprov sudah dilakukan persiapan kembali. Karena tim Persegres Putra Gresik yang bermain di liga 3 regional Jatim sudah selesai.

“Untuk tim sepakbola Porprov Gresik sebagian besar dari pemain Persegres Putra yang kemarin berlaga di Liga 3 regional Jatim. Saat ini sudah kembali pemusatan latihan,” kata Rofiqi.

Menurut dia, untuk saat ini tim Persegres Putra Gresik untuk Porprov benar – benar disiapkan. Karena ingin lolos di pra kualifikasi Porprov terlebih dahulu. Sedangkan untuk pra kualifikasi Porprov akan mencoba untuk menjadi tuan rumah di Gresik dan akan digelar pada akhir bulan Februari atau awal Maret.

“Untuk saat ini sedang fokus untuk pra kualifikasi Porprov dan akan mengajukan menjadi tuan rumah untuk pra kualifikasi Porprov tahun 2022,” ungkapnya.**

Tinggalkan Komentar