Sabtu, 28/05/2022 | 04:07 WIB
Gresik Satu

Libas Jambi United, Gresik United Buka Asa Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain Gresik United, Rendy Jaya Firnanda (putih) berusaha melewati pemain Jambi United pada laga Liga 3 Nasional grup U, Sabtu (19/2/2022)./ Foto: TBK
Pemain Gresik United, Rendy Jaya Firnanda (putih) berusaha melewati pemain Jambi United pada laga Liga 3 Nasional grup U, Sabtu (19/2/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Bermain dengan semangat tinggi, Gresik United melibas Jambi United dengan skor 2-0 pada laga babak 32 besar Liga 3 Nasional grup U, Sabtu (19/2/2022). Hasil positif ini membuka asa tim asuhan Khusairi melaju ke babak 16 besar.

Dua gol Gresik United dicetak Syahrir Ramadhani menit 19 babak pertama dan Mochammad Alvin Hariyanto menit 73 babak kedua.

Asisten pelatih Gresik United Basuki mengatakan pertama syukur Alhamdulillah bisa diberi kemenangan pada hari ini, raihan tiga poin ini bisa membangkitkan motivasi untuk menatap pertandingan selanjutnya.

“Kita sudah bilang ke pemain, lupakan pertandingan yang lalu dan kita tatap hari esok, alhamdulilah berkat kerja keras pemain kita bisa mencuri tiga poin, kemenangan pada pertandingan hari ini bisa membangkitkan motivasi seluruh pemain,” ujar Basuki.

Basuki melanjutkan hasil evaluasi pada laga sebelumnya diterapkan dengan baik pemain di lapangan dan berjalan dengan sukses, sehingga permainan bisa lebih bagus hari ini.

Pemain jadi lebih sabar mengusai bola, ada peluang dapat dimaksimalkan dengan baik menjadi gol, banyak penguasaan bola akan menciptakan banyak peluang dan hasilnya ada gol, ada Kemenangan.

“Kemarin memang banyak bola-bola jauh dan mudah dibaca lawan, tapi berkat evaluasi itu, pemain lebih sabar dalam menguasai bola dan bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol, pertandingan hari ini bisa dimaksimalkan pemain menjadi gol,” ungkapnya usai laga.

Sementara itu asisten pelatih Jambi United Husaini mengaku pemain sudah berusaha maksimal di lapangan tapi hasil berkata lain. Tidak hanya itu, kecewa dengan wasit pemimpin laga yang merusak pertandingan.

“Pemain sudah bagus, bisa mengimbangi tuan rumah (Gresik United). Pemain maksimal mengeluarkan semua kemampuan. Tapi wasit merusak pertandingan. Harusnya kita dapat pinalti tapi tidak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kemenangan di laga kedua grup U ini, Gresik United mengumpulkan 3 poin. Sebelumnya pada laga pertama tim kebanggan warga Gresik ini kalah dengan Persidago Gorontalo. Sementara Jambi United mengalami dua kekalahan dan belum mengumpulkan poin.*