Selasa, 09/08/2022 | 21:27 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Liga 2 Akhir Agustus, Pelatih Gresik United: Alhamdulillah Bisa Susun Program

img 20220804 123701
Pelatih Gresik United Khusairi saat memberi arahan ke pemain di stadion Petrokimia. / (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 segera dimulai, rencana kick- off akan dimulai pada 27 Agustus mendatang jika tidak tidak ada perubahan jadwal.

Kepastian kick-off kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu disambut baik pelatih Gresik United Khusairi yang menyambut dengan baik tentang kepastian dimulainya kompetisi pada akhir Agustus ini.

“Alhamdulilah sudah ada kejelasan jadwal kick-off, jadi kita bisa nyusun program dengan baik, bisa melakukan program latihan juga lebih enjoy ” kata Khusairi usai latihan di stadion Petrokimia Gresik, Kamis (4/8/2022).

Namun, meskipun tanggal kick-off sudah dikeluarkan, tapi format wilayah kompetisi masih belum jelas, apakah Liga 2 akan digelar dua atau tiga wilayah. Mengingat peserta Liga 2 musim ini lebih banyak dibanding musim lalu.

Baca Juga: Optimalisasi Peran dan Fungsi, DPC Demokrat Gresik Ganti Ketua F-PD

Berdasarkan Managers Meeting Liga 2 2022/2023 yang digelar PT LIB Selasa (2/8/2022) kemarin, muncul wacana memakai dua atau tiga wilayah. Gagasan itu muncul sebagai opsi karena keputusan akhir di PSSI.

Liga 2 musim ini jumlah peserta lebih banyak. Tim degradasi musim lalu ada empat, sedangkan tim promosi ke Liga 2 ada delapan tim. Diantaranya, Gresik United. Kemudian ditambah tiga tim yang musim lalu degradasi Liga 1.

“Saya memilih dua wilayah apalagi sudah boleh dihadiri penonton. Jika peserta musim ini lebih banyak, tidak ada masalah. Semoga saja segera di tentukan format kompetisi,” ungkap Khusairi. (Tov)