Minggu, 25/09/2022 | 19:21 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Liga 2 Format Tiga Wilayah, Gresik United Siap 100 Persen

Gresik United
Pemain-pemain Gresik United saat melakukan pemanasan sebelum menjalani laga ujicoba. / (Foto: IG Gresik United)

GresikSatu I Jika tidak ada halangan, kompetisi Liga 2 musim 2022 segera digelar akhir Agustus ini atau paling lambat awal September. Namun yang sedikit berbeda, musim ini bukan dengan format dua wilayah, melainkan dengan format tiga wilayah yakni Barat, Tengah dan Timur.

Format tiga wilayah ini menjadi opsi mengingat jumlah peserta Liga 2 musim 2022 cukup banyak, ada 28 tim yang tersebar mulai dari pulau Kalimantan, Sumatera hingga Papua.

Berdasarkan hasil manager meeting antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) klub serta hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, diputuskan bahwa kompetisi Liga 2 2022 digelar dengan format tiga wilayah, atau tiga grup.

Keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan. Format tiga wilayah menjadi pilihan yang paling akomodatif bagi semua klub. Selain itu, tiga wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub serta efektivitas jadwal kompetisi.

Mengenahi hasil putusan tersebut, CEO Gresik United, Muhammad Allan mengaku sudah mengetahui dan timnya sudah siap 100 persen menghadapi kompetisi Liga 2.

“Kami siap 100 persen bagaimana pun formatnya, justru semakin baik untuk efensiensi baik secara waktu maupun keuangan,” kata pria yang akrab disapa Gus Allan, Senin (15/8/2022).

Gus Allan menambahkan Gresik United terus melakukan persiapan dengan mematangkan tim. Pelatih terus menggembleng fisik dan taktik pemain secara rutin di Stadion Petrokimia Gresik.

“Kami terus latihan intens, para pemain baru sudah bergabung juga. Hasilnya mulai terlihat saat beruji coba melawan Persipa Pati lalu. Yang terpenting Gresik United persiapan sudah maksimal, skuad sudah lengkap.  Bagaimanapun formatnyaa kita fight,” tambahnya.

Dari info yang beredar, Gresik United akan berada di wilayah Timur bersama Persipura Jayapura, Persewar Waropen, PSBS Biak, Sulut United, Persiba Balikpapan, Persipal Palu, Kalteng Putra dan Nusantara United FC. (Tov)