Senin, 03/10/2022 | 15:09 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Lini Depan In, Grestara FC Kalahkan PSMP Mojokerto

img 20220919 wa0016
Pemain Grestara FC (hijau) berusaha melewati pemain PSMP Mojokerto pada laga ujicoba di lapangan Desa Wadeng, Minggu (18/9/2022)./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Grestara FC menuai hasil positif pada laga ujicoba kontra PSMP Mojokerto di lapangan Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Minggu (18/9/2022). Anak didik Ratno Boma Setiawan ini menang dengan skor tipis 3-2.

Pada pertandingan babak pertama, Grestara FC tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1. Baru di babak kedua, tim berjuluk Laskar Badai dari Utara ini bisa bangkit, hingga membalik skor menjadi 3-2.

Usai pertandingan pelatih Grestara FC, Ratno Boma Setiawan mengatakan laga tadi ketat, PSMP tim bagus. Dalam organisasi permainan, pertandingan tadi anak-anak sudah bagus. Hanya saja masih ada miskomunikasi dari pemain.

“Pertandingan ketat, dari awal kita di organisasi menang dari lawan. Cuma ada kesalahan sedikit dari kiper dan tembok pemain yang kurang rapat yang membuat kebobolan di babak pertama. Tapi tidak apa-apa,” katanya.

Selanjutnya, hanya perlu memoles sedikit kekompakan, komunikasi serta mental bertanding dari pemain dan ini butuh proses. Untuk permainan sendiri, pemain memiliki visi, memiliki cara berimprovisasi, dan sudah kelihatan hasilnya.

“Ya, hanya perlu poles sedikit komunikasi, mental dan kekompakan. Saya kira, pemain sudah memiliki improvisasi dilapangan, sehingga bisa membalik skor di babak kedua,” ujar Boma sapaan akrabnya.

Pelatih asal Gresik ini menambahkan problem finishing goal (penyelesaian akhir) lini depan sudah mulai bisa diatasi, terbukti dengan tiga gol serta beberapa kali hampir cetak skor. Pemain pendukung juga sudah bisa menjalankan fungsinya dengan benar.

“Pemain depan sudah mulai terlihat ini, insting gol sudah mulai hidup. Lini depan sudah in, pemain back up juga sudah bisa mengikuti,” jelas Boma, Senin (19/9/2022).

Seperti diketahui, ujicoba sesama tim peserta Liga 3 regional Jatim ini, pada babak pertama Grestara FC harus tertinggal lebih dulu dari PSMP Mojokerto 0-1.

Lalu, di babak kedua, Grestara FC bisa membalik skor menjadi 3-2. Hasil ini, membuat tim kebanggaan warga Gresik bagian Utara itu menunjukkan progres yang bagus sebelum menjalani kompetisi. (Tov)