Jumat, 27/05/2022 | 01:55 WIB
Gresik Satu

MACI Gresik Gelar Halal Bi Halal dan Tasyakuran ke 27 di Makodim

Teks foto : Rizal Vitradiansyah (tengah) memberikan potongan tumpeng kepada Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar (kiri) yang didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Motor Antique Club Indonesia (MACI) Gresik menggelar acara halal bi halal (HBH) 1433 H di Makodim 0817 Gresik. Selain acara HBH, acara ini sekaligus tasyakuran 27 tahun anniversary MACI Gresik.

Perwakilan komunitas MACI lintas Jatim mulai dari Jember, Lumajang, Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Bojonegoro, Lamongan, Kediri hadir dalam acara ini. Bahkan komunitas motor tua seperti Eagle Eyes, Bikers Brotherhood, Bajak Laut Mc, dan Himpunan Motor Tua (HMT) Bali juga hadir.

Salah satu pengurus MACI Gresik Rizal Vitradiansyah mengatakan, pergelaran HBH ini merupakan agenda yang sangat dinanti para komunitas motor tua di Gresik maupun dari berbagai daerah.

“Total ada sekitar 200 peserta. Mereka datang dari Gresik maupun daerah lain dengan mengendarai motor tuanya,” kata Rizal, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga : Sehari Tambah 129 Sapi Terpapar Wabah PMK di Gresik 

Rizal berharap, di usia 27 tahun MACI Gresik bisa lebih solid, guyub, rukun antar anggota. Serta  bermanfaat bagi anggotanya dan juga masyarakat umum.

“Seperti kegiatan pembangunan musholla Darus Sa’adah Kalimireng di Manyar Gresik yang diresmikan oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail waktu lalu,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Kabinda Jatim  Marsma TNI Rudy Iskandar, Kepala BIN Gresik Yunus, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail serta ratusan pecinta motor tua MACI dari berbagai daerah. (faiz/aam)