21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 7:22:39 WIB

Modus Pesan Makanan, Komplotan Ini Bawa Kabur Motor Milik Pelayan Restoran Gresik

ADVERTISEMENT

SCROLL UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

GresikSatu | Septian Dwi Widiani (18) pelayan restoran Nyendok Gresik harus merelakan motornya dibawa kabur kompoltan pencuri. Modus pencurian pun terbilang anyar. Para bandit ini pura-pura pesan makanan lalu membawa kabur motor korban.

Kronologisnya, dua orang pelaku tiba-tiba datang di Restoran Nyendok Jalan Arif Rahman Hakim, dengan memesan 25 porsi mie ayam. Dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Mio warna biru nopol L 4859 GB. Semula tidak ada kecurigaan sama sekali, karena dua pelaku memesan seperti biasa di kasir.

Karyawan kasir restoran pun meminta uang muka ke pelaku atas pesanan 25 porsi. Anehnya pelaku keberatan membayar pesanan. Teman pelaku pun dengan paksa menyakinkan pembayaran akan dilakukan saat tiba di rumah Jalan Veteran V Gang IX A, Kecamatan Kebomas, Gresik. Kasir pun terpaksa menerima pesanan tanpa uang muka. 

“Begitu selesai memesan, teman pelaku langsung pergi mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna biru itu. Saya kembali minta uang muka kepada pelaku, tapi dijawab nanti saat tiba di rumah,” kata korban Septian, Kamis (27/10/2022).

Baca juga:  Operasi Zebra Semeru 2022, Polres Gresik Siagakan 8 Pos Polisi 

Pelaku yang sendirian, sempat keluar restoran tapi masuk lagi dengan menambah pesanan dua porsi lagi. Lalu, pelaku pun meminta tolong kepada korban, untuk mengantarkan dirinya dan makanan mie dua porsi di Jalan Veteran. Pelaku beralasan ditinggal temannya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Setelah itu, sekira pukul 11.30 WIB, juru masak restoran Bayu Saputra mengantarkan pelaku dengan membawa motor milik korban Septian Dwi Widiani. Bayu pun satu motor bersama pelaku.

“Pelaku belum bayar sama sekali, dan janji akan bayar saat diantar ke rumahnya,” tambah perempuan warga asal Desa Roomo, Kecamatan Manyar itu. 

Saat sampai di rumah yang dituju pelaku, Bayu sempat bingung karena pelaku minta berhenti di pinggir jalan. Di sana sudah ada teman yang membonceng pelaku saat di restoran. 

Baca juga:  Operasi Pamor Keris Polres Gresik, Sanksi dan Peringatan Bagi Pelanggar Prokes

“Setelah teman pelaku pergi, pelaku minta tolong pinjam sepeda motor yang saya kendarai milik korban Septian, katanya pinjam sebentar, mau jemput temannya,” ucap Bayu Saputra. 

Ternyata motor yang dipinjamkan tidak kunjung kembali dan rumah yang dituju bukanlah rumah pelaku. Melainkan rumah orang lain. Tak kunjung datang, Bayu baru sadar jika dirinya korban penipuan. Motor Honda Beat nopol W 2879 BO milik Septian dibawa kabur.

Bayu menegaskan, dirinya dalam keadaan sadar tidak terhipnotis. Setelah motor tidak kembali, Bayu mencari orang minta antar ke restoran. Atas kejadian tersebut, korban pun mengalami kerugian atas kehilangan sepeda motor. Ditambah, motor tersebut baru digunakan tiga bulanan. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Gresik.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan atas laporan tersebut. Pelaku juga semoat berpura-pura pesan makanan.

“Termasuk juga akan cek CCTV di area TKP dan jalan Veteran,” ucapnya. (faiz/aam)

Komentar

Berita Terpopuler

Bukan di Bawean, Penampakan Buaya Viral Ternyata di Pelabuhan Perbatasan Gresik – Surabaya

GresikSatu | Penampakan buaya di perairan Bawean Gresik mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Setelah diteliti, lokasi penampakan ternyata tidak di Pelabuhan Bawean. Melainkan di Pelabuhan...

Motor Penyok Pengendara Tewas, Ini Kejadian Laka Maut di Driyorejo Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Yohana Rosario Ayunda Tarno (20), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Ia dinyatakan meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan...

Mangkir Lagi, Terduga Pelaku Sodomi Gresik Masih Bebas Berkeliaran

GresikSatu | Terduga pelaku sodomi di Kabupaten Gresik masih bebas berkeliaran. Unit PPA Satreskrim Polres Gresik bahkan telah melakukan panggilan ke tiga kalinya, namun...

Kolaborasi Ultras, dan Gresik United, Meriahkan HUT Gresiksatu.com ke 1 

GresikSatu | Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gresiksatu.com ke - 1, berkolaborasi bersama Ultras Gresik, dan Gresik United (GU), berlansung, Sabtu (3/13/2022) tadi...

Dirgahayu Gresik Satu, Menuju Pers yang Bebas dan Sehat

Catatan dari Priyandono Di sela-sela kesibukan sebagai pengawas sekolah, kegiatan yang berkaitan dengan tulis menulis tetap saya lakukan. Ora ketang klungsu, melu udhu. Artinya, mencoba...

Gelar Musywil Jatim di Gresik, Alumni Pesantren Tebuireng Bedah Pemikiran KH Hasyim Asyari di Bidang Pendidikan

Gresiksatu | Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) menggelar seminar pemikiran Hadratusy Syaikh KH Hasyim Asy'ari bidang pendidikan. Kegiatan itu sekaligus dalam rangkaian Musywil...
Berita terbaru
Berita Terkait