21.4 C
Indonesia
Rab, 30 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Rabu, 30 November 2022 | 3:27:59 WIB

Maestro Pantomim Septian Dwi Cahyo Tampil Spektakuler di SMA NU 1 Gresik

GresikSatu | SMANU Gresik sukses gelar pertunjukan pantomim Septian Dwi Cahyo di Aula d Idam Khalid SMA NU 1 Gresik (SMANUSA). Pantomimer peraih penghargaan Panasonic Award 1997 tersebut, tampil memukau saat pertunjukan pada Sabtu kemarin, (1/10/2022).

Tidak sedikit sebagian penonton membawa keseruan tersendiri. Bahkan terbawa kagum dan penuh rasa penasaran terkait alur atau pesan yang disampaikan oleh aktor pantomim di atas panggung. 

Pagelaran Pantomim Septian Dwi Cahyo ini bertajuk “Juang 40”, merupakan rangkaian perjalanan pertujukan sang maestro pantomim Indonesia di berbagai kota di Pulau Jawa. Pada tema Juang 40 sendiri ini, merupakan respons atas dedikasi Septian dalam panggung pantomim Indonesia selama 40 tahun.

Pertujukan ini merupakan persembahan Septian bekerja sama dengan SMANUSA khususnya Teater NUSA. Pertujukan ini, dikemas dalam dua sesi ini yaitu pada Pukul 09.00 dan 15.30 Wib masing-masing berdurasi 90 menit. 

Kendati berdurasi panjang, penonton tidak merasa jenuh bahkan pertujukan satu jam lebih ini dirasakan masih kurang bagi sebagian penonton.

“Saya sangat menikmati pementasan hari ini. Baik dari Mas Banon juga Mas Septian Dwi Cahyo berhasil membuat saya berwisata imajinasi,” cerita salah satu penonton Anjar yang datang dari Bojonegoro, Minggu (2/10/2022).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Menurut dia, pada pementasan ini pilihan jokes yang kekinian dan relate dengan remaja masa kini. Pementasan selama kurang lebih 90menit terasa sangat singkat.

“Karena saya sangat menikmati setiap repertoar yang ditampilkan mas Septian. Terutama repertoar tentang 3 pahlawan. Setiap detail berhasil disampaikan dengan baik. Pertunjukan yang sangat bagus dan terjangkau,” jelas mahasiswa itu. 

Kepala SMANUSA Agus Syamsudin mengapresiasi kepada sang maestro Septian Dwi Cahyo beserta timnya. Bisa bersedia menggelar pertujukan dan lokakarya di sekolah tercinta ini. Dia berharap perrtunjukan seperti ini tidak banya sekali ini saja.

Baca juga:  Sang Maestro Pantomim Indonesia Septian Dwi Cahyo Sapa Pelajar SMA NU 1 Gresik

“Tak lupa kepada anak-anakku keluarga besar Teater NUSA saya juga mengucapkan rasa terima kasih Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini semua,” ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia pagelaran pantomim M Afandy Syafruddin. Dari kegiatan tersebut ratusan tiket terjual. Tepatnya 300 orang menonton dalam pegelaran ini. Dengan demikian, ini merupakan jawaban atas kerja keras panitia dan keluarga besar Teater NUSA.

“Kami tetap menghimbau kepada setiap penonton untuk tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan sebelum memasuki arena pertujukan,” tutup siswa kelas 12 SMANUSA.

Diketahui, sebelum memulai pementasan pantomim Septian Dwi Cahyo, penonton terlebih dahulu disuguhi penampilan pembuka oleh seniman pantomim alumni Institut Kesenian Jakarta Bannon Gautama. (faiz/aam) 

Komentar

Berita Terpopuler

Penetapan UMK Gresik 2023, Buruh Tuntut Kenaikan Gaji Sebesar Rp 4,9 Juta

GresikSatu | Penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2023 di Gresik sepertinya akan berjalan alot. Antara pengusaha, buruh dan pemerintah belum menemukan titik terang. Untuk...

DPMPTSP Jatim Gencarkan Roadshow Pelayanan Perizinan Gratis di Gresik

GresikSatu | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan DPMPTSP Gresik menggelar roadshow pelayanan perizinan gratis...

Polsek Driyorejo Bekuk Pelaku Curanmor, Sepeda Motor Langsung Dikembalikan ke Pemiliknya 

GresikSatu | Jajaran Unit Reskrim Polsek Driyorejo membekuk pelaku kasus pencurian sepeda motor di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Pelaku diketahui bernama Ikbal S...

Baru Menikah Satu Bulan, Pasutri di Gresik Terlibat Kecelakaan, Suami Meninggal, Istri Luka-luka 

GresikSatu | Nasib nahas dialami pasangan suami istri (pasutri) Budi Masangga Setiawan (23) dan Izzatul Muhida (24). Pasangan muda, yang baru saja menjalin rumah...

Korban Sodomi di Gresik Alami Gejala Sering Meludah, Gara-gara Trauma Mengulum Alat Vital Pelaku

GresikSatu | Nasib korban sodomi di Kabupaten Gresik terus menjadi perhatian. Bocah AR yang menjadi korban masih mengalami trauma, bahkan saat ini, korban masih...

Enak-enak Tidur Nyenyak, Rumah Warga Driyorejo Gresik Dilahap Api

GresikSatu | Sebuah rumah di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik dilahap api. Rumah milik Subandi ini tersisa pondasi tembok, kayu penyangga serta atap...
Berita terbaru
Berita Terkait