Minggu, 03/07/2022 | 18:53 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Pemerintahan

Mahkamah Agung RI Kunjungi Mal Pelayanan Publik Gresik, Ada Apa?

gresiksatu.com
Teks foto : Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Gresik Reza Pahlevi saat menjelaskan sistem PTSP kepada anggota tim administrasi MA RI yang berkunjung ke Mall Pelayanan Publik Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) mengunjungi mal pelayanan publik Pemkab Gresik, Kamis (23/6/2022). Kedatangan para petinggi MA itu untuk melihat langsung bagaimana kinerja pelayanan publik anjungan mandiri Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Negeri (PN) Gresik dan Pemkab Gresik.

Kasubag Akuntabilitas Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi MA RI Dhika Hafizh Pratama mengatakan, kedatanagannya di Kabupaten Gresik, tak lain ingin melihat secara langsung bagaiamana mal pelayanan publik di Kota Industri ini.

“Mahkamah Agung terlibat langsung dalam pelayanan publik. Kedatangan tim Mahkamah Agung ke Pengadilan Negeri Gresik untuk melihat langsung terkait Mall Pelayanan Publik,” katanya.

Didampingi Ketua PN Gresik Agus Walujo Tjahjono, Dhika Hafizh menuturkan kehadirannya di Pengadilan Negeri Gresik bukan melakukan evaluasi. Melainkan melihat kebutuhan di Mall Pelayanan Publik.

“Kami tidak mengevaluasi, tapi hanya memberikan informasi, apa yang dibutuhkan dalam mall pelayanan publik kami tampung,” ujarnya.

Usai menijau pelayanan digital di pusat anjungan mandiri PTSP PN  Gresik. Tim melakukan hal yang sama di Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal PTSP Pemkab Gresik.

Rombongan diterima langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Gresik Reza Pahlevi.

“Selama di Mall PTSP ini, kami melayani masyarakat yang memerlukan pelayanan administrasi dan konsultasi sesuai yang diperlukan,” ucap Reza.

“Di sini juga  dilengkapi pelayanan publik dari Pengadilan Negeri Gresik dan Pengadilan Negeri Agama,” tambah Reza Pahlevi memungkasi. (faiz/aam)

Full Day School