Jumat, 27/05/2022 | 22:21 WIB
Gresik Satu

Main Cepat, Gresik United Woman kalahkan Persewangi Banyuwangi 3-2

Pemain Gresik United Women latihan pemanasan sebelum bertanding kontra Persewangi Banyuwangi, Jumat (11/3/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Gresik United Women sukses meraih 3 poin kontra Persewangi Banyuwangi dengan skor 3 – 2 di Piala Pertiwi Asprov PSSI Jatim di lapangan Zipur Kepanjen Malang, Jumat, (11/3).

Tiga gol Gresik United Woman di cetak Rosalia menit 20, Bimbi M Zimot menit 37 dan Nabillah Julyanti Wibowo menit 49 babak kedua. Sedangkan dua gol Persewangi di cetak Innes Aditya menit 55 dan Diah Arum Purweni menit 69.

Pelatih Gresik United Women, Ratno Boma Setiawan mengatakan bahwa pertandingan kali ini memang sangat luar biasa. Anak – anak di lapangan sangat semangat dan bahkan di menit awal sudah mencetak gol.

“Pertandingan yang luar biasa, pemain bersemangat, menunjukkan permainan terbaik, bahkan bisa cetak gol cepat,” katanya.

Lebih lanjut, Boma menjelaskan melihat laga perdana ini, sangat optimis bisa menyapu bersih dalam pertandingan berikutnya dan bisa menembus babak semifinal.

“Kami berharap dengan pertandingan ini sangat optimis bisa lolos ke babak semifinal,” ujarnya.

Terpisah, Manajer Gresik United Women Dian Ariyanto mengatakan sangat bersyukur dalam pertandingan tadi bisa meraih poin dengan sempurna. Selain itu para pemain sangat bagus dalam bertanding tadi.

Hal tersebut bisa dibuktikan oleh para pemain yang bermain giras dan terbukti bisa mencetak gol pada menit – menit awal pertandingan.

“Semoga dengan performa anak – anak bermain bagus ini bisa menyapu bersih dalam dua pertandingan berikutnya. Sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya,” ujar Dian Ariyanto usia laga.

Kemudian pada laga selanjutnya melawan Bojonegoro FC bisa bermain seperti hari ini dan bisa sapu bersih tiga poin lagi.

“Kami berharap untuk dua kali pertandingan bisa memberikan hasil yang memuaskan terutama meraih poin penuh. Kami tidak menarget untuk masuk final tapi melihat permainan tadi, Insyaallah bisa tembus ke final,” ungkapnya.

Jalannya Pertandingan

Gresik United Women langsung tancap gas untuk memenangi laga, menit 20 Rosalia bisa membuka skor menjadi 1-0.

Kemudian menit ke 37 Gresik United Women kembali menggandakan skor menjadi 2-0 lewat Bimby M Zimot, sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan empat menit, tepatnya menit 49, Nabillah Julyanti Wibowo membobol gawang Persewangi Banyuwangi di menjadi 3-0 untuk Gresik United.

Persewangi Banyuwangi bisa memperkecil skor lewat kaki Innes Aditya di menit ke 55 skor berubah menjadi 3 – 1. Kemudian giliran Diah Arum Purweni mencetak gol mengubah skor menjadi 3-2 hingga pertandingan berakhir.**