Sabtu, 20/08/2022 | 12:42 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Main Tidak Konsisten, Gresik United Gagal Menang Kontra FC Bekasi City

gu vs bekasi
Pemain Gresik United Qipdi Riza (kuning) berusaha menghentikan pemain FC Bekasi City pada laga ujicoba di stadion Gelora Joko Samudero, Rabu (13/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Gresik United masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya, bermain di stadion Gelora Joko Samudero, Rabu (13/7/2022), Imam Witoyo dan kolega harus puas bermain imbang 2-2 kontra FC Bekasi City di laga ujicoba jelang kompetisi Liga 2.

Gresik United sejatinya unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Gol pertama di cetak penyerang Imam Witoyo menit 28 yang memanfaatkan kelengahan pertahanan FC Bekasi City hingga mengecoh kiper. Kemudian M. Isa mencetak gol kedua menit 37 yang merubah skor menjadi 2-0.

Namun sayang, di babak kedua Laskar Joko Samudero julukan Gresik United bermain tidak konsisten, hasilnya gagal untuk mempertahankan keunggulan. Selain organisasi permainan yang kurang baik, tempo permaianan juga menurun. Hal itu membuat pemain kehilangan kosentrasi hingga FC Bekasi City bisa memperkecil skor menjadi 2-1 melalui kaki Assanur Rijal Torres menit 53.

Tidak hanya itu, minimnya komunikasi antar pemain terutama di lini pertahanan, kembali FC Bekasi City bisa memanfaatkan peluang menjadi gol kedua melalui sontekan kaki Putra Agung menit 57. Skor imbang 2-2 hingga laga babak kedua berakhir.

Usai pertandingan asisten pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan memberi apresiasi kepada pemain yang telah berjuang di lapangan meski hasilnya kurang maksimal, ini bisa menjadi evaluasi mental pemain untuk kedepan.

“Yang perlu kita perbaiki mental pemain, ketika unggul menjadi terlena. Tempo sedikit menurun dan itu tidak boleh terjadi, kita harus bermain konsisten sepanjang laga. Di babak pertama kita cukup bagus, kemudian di babak kedua, sebaliknya kita tidak konsisten bermain,” katanya.

Kemudian eks pemain timnas ini mengakui jika komunikasi antar pemain di lapangan masih menjadi problem, dan ini masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, menjadi pembelajaran agar progres tim bisa berjalan dengan baik.

“Ya, komunikasi yang sejak awal menjadi problem, dan itu selalu kita tekankan terutama di lini belakang. Komunikasi menjadi pekerjaan rumah dan ini akan kita perbaiki untuk kedepannya agar ada progres di laga berikutnya,” jelas Agus Indra.

Sementara itu, pelatih FC Bekasi City, Jafri Satsra menambahkan uji coba ini merupakan salah satu try out di Jawa Timur untuk menguji pengalaman serta mengasah mental pemain sebelum laga resmi Liga 2.

“Banyak pemain kami uji, mencoba beberapa formasi di babak kedua. Dua gol sudah cukup baik. Kami harus bersiap, berlatih dalam uji coba berikutnya,” kata Jafri. (Tov)