Sabtu, 02/07/2022 | 12:22 WIB
Gresik Satu
Kesehatan

Manfaat Operasi Katarak Menggunakan Lensa Premium

Foto : Klinik Mata KMU melakukan pemeriksaan kepada pasien (aam/gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi penderita katarak, kembali bisa melihat dengan jelas adalah sesuatu yang diidamkan. Apalagi, melihat tak lagi menggunakan kaca mata pembantu. Solusi ini bisa diselesaikan, dengan cara operasi katarak menggunakan lensa presmium.

Cara ini sudah diuji coba oleh Klinik Mata KMU. Hasilnya tentu sangat memusakan. Penderita katatak bisa melihat kembali lebih jelas dari sebelumnya. Bahkan operasi ini bisa sekaligus menyembuhkan dari kelainan refraksi. Seperti mata minus, slinder, dan rabun dekat.

Dokter Spesialis Mata Klinik Mata KMU dr Uyik Unari menjelaskan, banyak manfaat yang didaptakan, jika penderita menggunakan metode operasi lensa premium. Apalagi pihaknya mengeklaim, setelah melakukan operasi ini, penderita dijamin sembuh total dari seluruh penyakit mata.

“Lensa premium ini adalah lensa tanam diperuntukkan pada operasi Katarak. Sebab, penderita Katarak ini memiliki kelainan pada lensa mata, yakni kekeruhan pada lensa mata,” katanya, Senin (30/5/2022).

Baca Juga : Tangis Haru Membawa Aliyah Ghozali Pimpin Muslimat NU Gresik Periode 2022-2027 

Adapun manfaat yang diberikan oleh lensa premium pada operasi Katarak ini. Seperti, Tak membutuhkan bantuan kacamata lagi, kemudian, Nyaman untuk beraktivitas karena mengurangi rasa tidak nyaman atau mengganjal pada mata.

“Selanjutnya, mengatasi kelainan refrakasi, seperti minus, silinder, rabun dekat dan Adaptif dengan cahaya, tidak lagi silau bila terkena cahaya berlebihan,” paparnya.

Selain itu, Uyik juga menuturkan, bila pasien adalah penderita kelainan refraksi dan tidak menderita katarak. Maka disarankan memilih Lasik untuk penyembuhan mata minus atau silindernya.

“Jadi, pasien harus melakukan konsultasi lebih detail dengan dokter spesialis mata yang akan menangani operasi Katarak untuk menentukan jenis lensa terbaik,” pungkasnya. (aam)

Full Day School