Sabtu, 28/05/2022 | 05:40 WIB
Gresik Satu

Mantab! Gresik United Woman Juara 3 Piala Pertiwi, Kado Ultah Kota Gresik

Pemain dan pelatih Gresik United Woman usai mendapatkan medali perunggu atau juara 3 turnemen Piala Pertiwi Asprov PSSI Jatim, Selasa (15/3/2022)./ Foto:TBK

GresikSatu I Lewat perjuangan yang militan sepanjang laga, Gresik United Woman akhirnya bisa meraih juara 3 turnamen Piala Pertiwi Asprov PSSI Jatim setelah mengalahkan Persela Putri melalui drama adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1) di lapangan Yon Zipur Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (15/3/2022).

Diketahui, sepanjang 2×35 menit pertandingan, skor sama kuat 1-1. Yang kemudian dilanjut adu pinalti untuk menentukan tim juara 3.

Lima pemain yang ditunjuk menjadi eksekutor tendangan pinalti oleh tim pelatih yakni Rizky Amalia, Rosalia, Bimbi, Rika dan Isma, yang semuanya sukses menjalankan misi dengan sempurna.

Asisten pelatih Gresik United Woman Intan Nuraini mengatakan bersyukur atas kemenangan dan mengapresiasi perjuangan pemain serta keberuntungan hari ini, meskipun kemenangan melalui tendangan adu pinalti.

Baca Juga: Gresik United Woman Optimis Kalahkan Persela Putri, Hadiah HUT Pemkab Gresik

“Alhamdulillah kita bisa menang meski lewat adu pinalti, ini sebuah keberuntungan bagi kami. Kami juga mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan,” ujarnya usai laga.

Eks pemain DKI Putri di ajang PON Papua itu mengaku meskipun menurunkan kekuatan lengkap, pertandingan berjalan dengan ketat, sebab Persela Putri juga memberikan perlawanan yang hebat dengan merepotkan pertahanan.

“Kami sempat devisit satu gol di babak pertama. Lawan juga melakukan perlawanan yang bagus,” kata Intan.

Pada paruh kedua tambah Intan, perjuangan pemain di lapangan sangat militan untuk mengejar skor serta meraih kemenangan. Dan terbukti akhirnya bisa membuat gol yang di cetak Isma Rumtikah.

Tidak hanya itu lanjutnya, kondisi lapangan yang tergenang akibat hujan deras membuat permainan kurang bisa berkembang. Strategi yang di rancang tidak bisa dengan sempurna diterapkan pemain, sehingga hanya bisa mencetak satu gol dari beberapa peluang.

“Kami di babak kedua merubah strategi dan akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 hingga akhir pertandingan. Faktor lapangan yang becek dan tergenang air akibat hujan deras membuat strategi jadi tidak berjalan dengan baik,” ungkap eks pemain Timnas Putri Indonesia itu.

Ia melanjutkan pada drama adu pinalti, keberuntungan berada di pihak Gresik United Woman yang bisa memenangkan tendangan adu pinalti dengan skor 5-4. Kemenangan ini sangat membanggakan untuk seluruh pemain, official dan pelatih.

“Ya, kami sangat beruntung pada drama adu pinalti tadi. Kemenangan ini atau meraih juara ke tiga di turnamen ini sangat membanggakan. Kami persembahkan untuk Pemkab Gresik yang ulang tahun bulan ini,” ujar Intan.**