Jumat, 27/05/2022 | 01:20 WIB
Gresik Satu

Masuk Elaktabilitas Tiga Besar di Jatim, Bagus Gresik Yakin Gus Muhaimin Bisa Jadi Presiden

Barisan Gus Muhaimin (Bagus) Gresik saat mendeklarasikan dukungan ke Capres Muhaimin Iskandar / foto : sah

GresikSatu | Barisan Gus Muhaimin (Bagus) Kabupaten Gresik semakin yakin dukungan ke Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terus berdatangan dari masyarakat bawah.

Hal ini seriring meningkatnya elektabilitas dan dukungan Muhaimin Iskandar dari masyarakat. Di Jawa Timur (Jatim) sendiri, Gus Muhaimin menempati posisi ketiga dalam survei pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Survei yang digelar Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) itu, Muhaimin memiliki elektabilitas 14,9 persen. Hasil survei ini dianggap meningkat pesat karena melihat animo dari para pendukung.

Ketua Bagus Gresik Muhammad Mudhofar  mengatakan, saat ini bukan waktunya lagi melakukan deklarasi relawan. Melainkan terjun langsung ke masyarakat mencari dukungan untuk memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024.

Baca Juga : Puluhan Petani di Wringinanom, Dukung Gus Muhaimin Maju di Pilpres 2024

“Gerakan kita bukan deklarasi tapi sukarela mendukung. Gus Muhaimin sangat layak karena beliay kader terbaik NU yang berkarir di politik dari bawah,” katanya saat berada di Desa Lontar Seu, Kecamatan Menganti, Minggu (20/2/2022).

Sosok Gus Muhaimin sendiri, kata Mudhofar banyak memberikan prestasi besar saat mewarnai konstelasi politik di Indonesia. Dua diantaranya, mencetuskan Hari Santri Nasional dan terbentuknya UU Pesantren.

“Saat ini waktunya santri memimpin NKRI. Gerakan ini dari seluruh kecamatan di Gresik. Sukarela, mengalang dukungan,” paparnya. **