Jumat, 27/05/2022 | 01:23 WIB
Gresik Satu

Media Publikasi Petrokimia Gresik Panen Penghargaan

Teks Foto : Vice President (VP) Komunikasi Korporat, Awang Djohan Bachtiar saat menerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) (Humas Petrokimia)

GresikSatu | Majalah internal dan website Petrokimia Gresik GEMA kembali memborong penghargaan dalam ajang nasional “The Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA)”. Tak main-main, tiga media publikasi Petrokimia, semunya mendapatkan penghargaan.

Ketiga penghargaan yang dianugerahkan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara InMA kepada Petrokimia Gresik. Antara lain, Gold Winner untuk GEMA versi cetak Edisi No 333 Juni 2021, kemudian Silver Winner untuk GEMA versi e-Magazine Edisi No 336 September 2021, dan Silver Winner untuk Website Petrokimia Gresik.

Vice President (VP) Komunikasi Korporat, Awang Djohan Bachtiar mengatakan, tiga penghargaan sekaligus diperoleh di Yogyakarta, pada Selasa (29/3/2022) malam. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti bahwa Petrokimia Gresik mampu mengemas media publikasi perusahaan sesuai dengan kebutuhan pembaca.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan nasional terhadap implementasi kinerja publikasi yang telah dilakukan oleh Petrokimia Gresik. Penyampaian informasi di internal perusahaan dan eksternal melalui website dinilai sudah berjalan dengan baik,” kata Awang, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga : Songsong 50 Tahun, Petrokimia Gresik Dorong Bangkitnya Seniman Indonesia di tengah Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, GEMA dikemas sebagai jembatan komunikasi antara karyawan dengan leader termasuk Board of Directors (BOD) di perusahaan. Utamanya terkait sosialisasi kebijakan baru di perusahaan. Tak hanya itu juga apa yang diharapkan karyawan pun dituangkan dengan cara yang komunikatif di GEMA.

“Sehingga majalah ini tidak hanya menjadi corong komunikasi Direksi saja, tapi juga media jaring aspirasi untuk karyawan. Selain itu, GEMA juga dikemas dengan tampilan atraktif, mulai dari coverhingga penataan halaman atau layout yang didesain atraktif dan kekinian,” paparnya.

Diketahui, penghargaan ini bukanlah yang pertama diperoleh GEMA. Sejak mengikuti ajang InMA tahun 2016, dimana di awal keikutsertaanya berhasil membawa pulang Bronze Winner. Kemudian memperoleh Silver Winner di tahun 2017, dan konsisten meningkatkan prestasinya dengan membawa pulang Gold Winner pada ajang InMA tahun 2018 hingga sekarang. (aam)