28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:32:12 WIB

Memenuhi Standar Akreditasi, RSWH Balongpanggang Raih Predikat Akreditasi Paripurna

GresikSatu I Pelayanan yang maksimal berorientasi pada keselamatan pasien, serta di tunjangan dengan sarana dan prasarana yang bagus membuat Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Gresik bisa berkembang dengan baik, hingga mendapatkan predikat Akreditasi Paripurna bintang lima.

Rumah Sakit yang berada di Kecamatan Balongpanggang ini meraih predikat Akreditasi Paripurna setelah tim dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna melakukan penilaian selama tiga hari mulai 14, 16 dan 17 November 2022.

Seperti diketahui, akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi standar akreditasi.

Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia dilaksanakan untuk menilai kepatuhan Rumah Sakit terhadap standar akreditasi. Seperti diketahui, standar akreditasi adalah pedoman yang berisi tingkat pencapaian yang harus dipenuhi oleh Rumah Sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Baca juga:  Banjir Desa Cermen Gresik, Ratusan Penduduk Mengungsi, Resepsi Pernikahan Warga Batal

 

Direktur Utama RSWH Balongpanggang, dr Titin Ekowati mengatakan bersyukur atas predikat paripurna yang diberikan tim akreditasi dari Rumah Sakit Damar Husada Paripurna yang telah melakukan penilaian selama tiga hari, mulai dari standar akreditasi penilaian beberapa elemen.

“Alhamdulillah dan bersyukur Rumah Sakit kami mendapatkan kelulusan akreditasi paripurna. Kami telah melakukan berbagai upaya melakukan pembenahan untuk meraih predikat akreditasi. Dimana merupakan syarat mutlak bagi izin operasional sebuah Rumah Sakit,” jelasnya.

Titin menambahkan Rumah Sakit Damar Husada Paripurna merupakan salah satu dari lima lembaga resmi yang disahkan oleh Kementerian Kesehatan dalam melakukan penilaian akreditasi Rumah Sakit. Mereka (tim akreditasi) telah melakukan penilaian standar kelayakan mulai dari ruang UGD, kamar operasi (OK) hingga apotek dan ruang tunggu.

Baca juga:  Waspada Modus Pencurian Motor di Gresik, Pelaku Pura-pura Menyewa Lalu Kabur

“Rumah sakit yang telah terakreditasi berarti mendapat pengakuan dari pemerintah bahwa semua hal yang ada di dalamnya sudah sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan, baik sarana maupun prasarana yang dimiliki rumah sakit tersebut,” ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Selanjutnya, Titin menambahkan setelah meraih predikat paripurna, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama masyarakat di wilayah Gresik bagian selatan.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga serta semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bukti bahwa RSWH telah berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan yang berorientasi pada keselamatan pasien, serta telah menerapkan budaya kerja yang berfokus pada pasien,” ucap dokter alumni Unair Surabaya ini. (Tov)

Komentar

Berita Terpopuler

Penetapan UMK Gresik 2023, Buruh Tuntut Kenaikan Gaji Sebesar Rp 4,9 Juta

GresikSatu | Penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2023 di Gresik sepertinya akan berjalan alot. Antara pengusaha, buruh dan pemerintah belum menemukan titik terang. Untuk...

Ini Tampang Pesilat Pelaku Penganiayaan Pedagang Nanas di Driyorejo Gresik 

GresikSatu | Lima pelaku penganiayaan di Pasar Gadung, Driyorejo, Gresik sudah diamankan polisi. Kelima pelaku yang menewaskan Eko Bayu Asmoro (21) warga Desa Sumberejo,...

DPMPTSP Jatim Gencarkan Roadshow Pelayanan Perizinan Gratis di Gresik

GresikSatu | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan DPMPTSP Gresik menggelar roadshow pelayanan perizinan gratis...

Profil Pelajar Pancasila sebagai Rekonstruksi Sosial pada Kurikulum Merdeka

Oleh : Sussi Widiastuti  Pemerintah telah melakukan perubahan sistemik untuk mengatasi krisis pembelajaran yang terjadi cukup lama yang diperparah oleh Pandemi Covid-19. Melalui Kurikulum Merdeka...

Baru Menikah Satu Bulan, Pasutri di Gresik Terlibat Kecelakaan, Suami Meninggal, Istri Luka-luka 

GresikSatu | Nasib nahas dialami pasangan suami istri (pasutri) Budi Masangga Setiawan (23) dan Izzatul Muhida (24). Pasangan muda, yang baru saja menjalin rumah...
Berita terbaru
Berita Terkait