Kamis, 30/06/2022 | 02:32 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Memiliki Potensi, Manajemen Gresik United Ikat Kontrak Jangka Panjang Empat Pemain Muda

pemain magang gu1
Pemain-pemain Gresik United usai menjalani latihan di stadion Petrokimia, senin (20/6/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Pemain muda sangat penting untuk regenerasi sebuah tim, hal itu di sadari oleh manajemen Gresik United sehingga berani mengkontrak empat pemain muda, tiga pemain asli Gresik dan satu pemain asal Sidoarjo. Mereka oleh manajemen dikontrak dengan durasi jangka panjang yakni tiga hingga lima tahun.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan dari 33 pemain yang telah teken kontrak, ada empat pemain muda yang juga dikontrak hasil dari rekomendasi tim pelatih yang telah melakukan pemantauan (talent scouting) yang sangat lama. Keempat pemain itu dinilai memiliki potensi yang bagus untuk masa depan, sehingga manajemen Gresik United (GU) berani mengontrak jangka panjang.

“Keempat pemain muda ini sudah kontrak atau bisa dikatakan berstatus magang disini (GU), tiga asli Gresik dan satu asal Sidoarjo. Mereka dinilai tim pelatih memiliki berpotensi untuk masa depan GU dua tiga tahun kedepan. Karena itu, kami kontrak jangka panjang dan bervariasi ada yang tiga hingga lima tahun,” ungkapnya.

Sementara itu asisten pelatih Gresik United (GU) Andik Ardiyansah saat ditemui usai latihan di stadion Petrokimia menjelaskan empat pemain muda tersebut hasil dari talent scouting tim pelatih. Mereka nantinya diproyeksi bisa menjadi pemain utama GU dalam dua tiga tahun kedepan.

“Kita punya progres untuk mereka (empat pemain muda), bagaimana dalam dua tiga tahun kedepan bisa naik ke tim utama, kita sudah dipersiapkan dari sekarang,” katanya, Senin (20/6/2022).

Namun lanjut Andik, jika dalam satu dua tahun tersebut pemain muda ini (magang) tidak bisa menunjukkan progres menembus tim utama, akan ada opsi dipinjamkan ke tim lain. Tujuannya agar benar-benar memiliki jam terbang yang banyak.

Kemudian ketika mereka (pemain muda) sudah memiliki pengalaman yang banyak di tim lain atau sudah memiliki menit bermain yang panjang, akan ditarik kembali ke Gresik United (GU) sebab mereka masih terikat kontrak jangka panjang itu.

“Kita punya opsi meminjamkan mereka ke tim lain jika tidak bisa menembus tim utama GU. Tujuannya agar memiliki jam bermain yang panjang. Setelah itu, jika tenaga diperlukan akan kami tarik lagi. Karena itu mereka dikontrak jangka panjang,” jelas eks pemain timnas ini.

Full Day School