Jumat, 27/05/2022 | 22:56 WIB
Gresik Satu

Menang Lagi, Gresik United Kandaskan Perlawanan Perseden Denpasar

Pemain Gresik United, Muhammad Irvan (kuning) mengawal ketat pemain Perseden Denpasar pada laga Liga 3 Nasional Grup I, Jumat (11/2/2022) di stadion Gelora Joko Samudero. / Foto: TBK
Pemain Gresik United, Muhammad Irvan (kuning) mengawal ketat pemain Perseden Denpasar pada laga Liga 3 Nasional Grup I, Jumat (11/2/2022) di stadion Gelora Joko Samudero. / Foto: TBK

GresikSatu I Pertandingan yang menentukan bagi Gresik United di grup I Liga 3 Nasional 2022 diakhir dengan kemenagan setelah mengalahkan Perseden Denpasar dengan skor 2-1 di stadion Gelora Joko Samudero, Jumat (11/2/2022).

Dua gol Gresik United dicetak Ridwan Pri Handoko menit 9 dan Muhammad Irvan menit 78. Satu gol balasan Perseden Denpasar dicetak I Gede Suara Dharma menit 79.

Pelatih Gresik United Khusairi mengatakan sangat bersyukur timnya kembali bisa meraih kemenangan setelah mengalahkan Perseden Denpasar pada laga kedua.

Ia menilai pemain sudah melakukan kerja keras di lapangan dan apresiasi untuk persembahan tiga poin hari ini.

“Ya, Kami bersyukur bisa diberi kemengan, tambahan tiga poin. Hasil yang maksimal berkat kerja keras pemain dilapangan, patut diapresiasi,” jelasnya.

Eks pemain Petrokimia Putra ini menambahkan meski lawan hanya membawa 14 pemain, tapi itu bukan sebuah alasan atau sebuah keuntungan bagi Gresik United, sebab di lapangan tetap pemain sebelas lawan sebelas.

“Ya, itu salah satu keuntungannya lawan hanya 14 pemain, jika dikatakan itu sebuah keuntungan, bisa juga, tapi di lapangan pemain tetap sebelas lawan sebelas. Tapi diluar beda, itu saja perbedaanya,” jelas Khusairi.

Sementara itu asisten manajer Perseden Denpasar Haji Samsudin mengatakan pertandingan hari ini berjalan dengan baik dan lancar meski ada banyak pemain yang cedera dan positif.

“Alhamdulillah berjalan lancar laga tadi, ada beberapa pemain cedera dan banyak pemain yang positif Omicron dan harus menjalani karantina di Surabaya,” jelasnya.

Ia menambahkan meski bermain dengan pemain yang pas-pasan, yakni ada 14 pemain yang positif, tapi pemain lain masih bisa mengimbangi permainan Gresik united meski kalah 2-1.

“Ya, ada 14 pemain yang positif dan melakukan karantin di Surabaya. Tapi 10 menit sebelum laga, ada tambahan 2 pemain yang dinyatakan negatif jadi bisa main tadi,” ucap Samsudin.

Samsudin berharap pada pertandingan terakhir nanti, pemain-pemain yang positif bisa kembali negatif sehingga bisa menjalani pertandingan dan kembali lengkap tim.

“Harapan saya hasil dari swab nanti bisa negatif pada laga terakhir, jadi bisa main semua, ya mudah-mudahan saja cepat kembali negatif,” jelasnya.**