Jumat, 27/05/2022 | 23:34 WIB
Gresik Satu

Mengintip Pasar Tani Murah Ramadan Buatan Distan Gresik

Teks Foto : Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat mengunjungi pasar tani ramadan (aam/gresiksatu.com)

GresikSatu | Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gresik menggelar pasar produk hasil pertanian atau Pasar Tani Ramadhan. Pasar dadakan yang bertempat di Halaman Pemkab Gresik digelar pada Jum’at (8/4/2022) itu menyajikan berbagai hasil produk pertanian.

Produk yang dijual meluputi, beras, sayuran dan juga buah-buahan. Namum tak hanya produk pertanian saja yang tampak dijual di sana. Ada juga produk pendukung lainnya. Seperti minyak goreng, telur ayam, daging sapi, camilan hingga jajanan kuliner. 

Secara simbolis pasar tani ramadahan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Bupati menilai, pasar tani ini merupakan langkah cerdas di tengah kempesnya perekonomian rakyat akibat pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Pertanian dengan menggelar bazar Pasar Tani Ramadhan. Menurut saya, ini adalah langkah cerdas dalam rangka membuka peluang usaha bagi para UMKM disektor pertanian,” katanya. 

Sementara itu, Kadistan Gresik, Eko Anindito Putro mengeklaim pasar tani ramadan buatannya, harganya jauh lebih murah dari harga pasaran. Hal ini dikarenakan produk yang diambil dari hasil tani langsung.

Harga beras merk Segar dijual Rp 45 ribu/kilogram, beras kemasan Rp 28 ribu/3 kilogram, harga telor ayam Rp 22.500 / kilogram. 

“Sehingga ini lebih murah memangkas rantai distribusi,” pungkasnya. (sah)