Minggu, 29/05/2022 | 07:07 WIB
Gresik Satu

Merasakan Sensasi Pedasnya Sambal Gami Khas Kaltim di Hotel Aston Inn Gresik 

Sambal Gami Bontang, khas Kalimantan Timur. (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi Anda yang hobi masakan pedas, menu makanan baru di Hotel Aston Inn Gresik perlu dicoba. Namanya Sambal Gami Bontang, khas Kalimantan Timur (Kaltim).

Uniknya selain bisa menikmati pedasnya sambal, pengunjung bisa langsung melihat proses pembakaran dari Chef nya langsung.

Chef tim Food & Beverage ASTON Inn Gresik Haris Zestya Wardana mengatakan,  proses pembuatan sambal gami memiliki ciri khas tertentu. Yaitu langsung di buat dan dibakar di atas cobek tanah liat. 

“Lalu menghasilkan cita rasa aroma unik perpaduan rasa pedas dan gurih yang menggugah selera,” ucapnya, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga : Berkah Ramadhan, Bupati Bagikan 350 Paket Sembako ke Sopir Angkutan 

Executive Chef baru di Hotel Aston Inn Gresik ini menjelaskan, ada banyak aneka variasi sambal gami. Para pengunjung pun bebas memilih menu pilihannya. 

“Ditambah aneka hidangan prasmanan siap santap akan memanjakan warga Gresik dan sekitarnya dalam Ramadan tahun ini,” ujarnya. 

General Manager ASTON Inn Gresik Paminta Nugraha mengatakan, selain sambal gami. Ada live cooking serta menu lain dadi Chef Haris. 

“Tim akan siap memanjakan pecinta kuliner Gresik dan sekitarnya,” katanya.

Teks foto : Chef Haris Zestya Wardana saat memperkenalkan sambel gami di Resto Hotel Aston Inn Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

Untuk itu, Aston Inn membuka paket bukber ‘PAK HARIS’ (Paket Hari Ramadan Istimewa). Mulai harga Rp 75 ribu per orang. Pengunjung Aston juga dapat menikmati pemandangan kota, dan salah satu gedung tertinggi di Gresik. 

“Sangat Instagramable untuk abaikan momen. Tersedia juga paket buka puasa untuk  private group di area kolam renang atau ruangan pertemuan dengan minimal pemesanan 30 orang dengan harga spesial Rp135.000 nett/orang,” pungkasnya. (faiz/sah)