21.4 C
Indonesia
Ming, 4 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 4 Desember 2022 | 3:13:52 WIB
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Merasakan Sensasi Pedasnya Sambal Gami Khas Kaltim di Hotel Aston Inn Gresik 

GresikSatu | Bagi Anda yang hobi masakan pedas, menu makanan baru di Hotel Aston Inn Gresik perlu dicoba. Namanya Sambal Gami Bontang, khas Kalimantan Timur (Kaltim).

Uniknya selain bisa menikmati pedasnya sambal, pengunjung bisa langsung melihat proses pembakaran dari Chef nya langsung.

Chef tim Food & Beverage ASTON Inn Gresik Haris Zestya Wardana mengatakan,  proses pembuatan sambal gami memiliki ciri khas tertentu. Yaitu langsung di buat dan dibakar di atas cobek tanah liat. 

“Lalu menghasilkan cita rasa aroma unik perpaduan rasa pedas dan gurih yang menggugah selera,” ucapnya, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga : Berkah Ramadhan, Bupati Bagikan 350 Paket Sembako ke Sopir Angkutan 

Baca juga:  Kuliner Bongko Kopyor Idola Khas Masyarakat Gresik di Bulan Ramadhan 

Executive Chef baru di Hotel Aston Inn Gresik ini menjelaskan, ada banyak aneka variasi sambal gami. Para pengunjung pun bebas memilih menu pilihannya. 

“Ditambah aneka hidangan prasmanan siap santap akan memanjakan warga Gresik dan sekitarnya dalam Ramadan tahun ini,” ujarnya. 

General Manager ASTON Inn Gresik Paminta Nugraha mengatakan, selain sambal gami. Ada live cooking serta menu lain dadi Chef Haris. 

“Tim akan siap memanjakan pecinta kuliner Gresik dan sekitarnya,” katanya.

Teks foto : Chef Haris Zestya Wardana saat memperkenalkan sambel gami di Resto Hotel Aston Inn Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

Untuk itu, Aston Inn membuka paket bukber ‘PAK HARIS’ (Paket Hari Ramadan Istimewa). Mulai harga Rp 75 ribu per orang. Pengunjung Aston juga dapat menikmati pemandangan kota, dan salah satu gedung tertinggi di Gresik. 

Baca juga:  Unik! Makan Nasi Goreng di Hotel Aston Inn Gresik, Pengunjung Bisa Masak Sendiri 

“Sangat Instagramable untuk abaikan momen. Tersedia juga paket buka puasa untuk  private group di area kolam renang atau ruangan pertemuan dengan minimal pemesanan 30 orang dengan harga spesial Rp135.000 nett/orang,” pungkasnya. (faiz/sah)

Komentar

Berita Terpopuler

Angka Kemiskinan Kabupaten Gresik Turun, Wabup Gresik Apresiasi Kinerja Baznas Gresik 

GresikSatu | Angka kemiskinan di Kabupaten Gresik terpantau turun. Hal tersebut tidak lepas dari kiprah dan peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik, yang...

Selamat, Mantan Kapolres Gresik Jabat Kapolresta Bandung

GresikSatu | Mantan kapolres Gresik Komisaris Besar (Kombes) Pol Kusworo Wibowo mendapat kepercayaan menjadi Kapolresta Bandung berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2569/XII/KEP/2021. Sebelumnya, sosok yang...

Penjelasan PPA Polres Gresik Terkait Pelaku Sodomi Belum Ditangkap

GresikSatu | Kanit PPA Polres Gresik Ipda Hepi mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan pemanggilan saksi-saksi, korban, dan pelaku sodomi. Namun, dalam perjalanan penyelidikan...

Pemkab Gresik Buka Program Kejar Paket Ijazah, Untuk Anak Putus Sekolah

GresikSatu | Kabar gembira bagi anak putus sekolah di Kabupaten Gresik. Kini Pemkab Gresik membuka program baru, namanya Jaketku (Kejar Paket Anak Putus Sekolah)...

Rayakan HUT ke 17, Presiden Gresik United: Target Liga 1 Butuh Kekompakan

GresikSatu I Gresik United klub kebanggaan masyarakat Gresik merayakan hari jadinya ke 17 tepat pada 2 Desember. Klub yang identik dengan warga kuning itu...

Mengenal Mbah Ajek, Petugas Pemungut Pajak Wilayah Gresik Era Majapahit

GresikSatu | Meski sudah berusia 13 abad lalu, peninggalan dari sisa-sisa kebesaran kerajaan Majapahit masih dinikamati hingga kini. Salah satunya adalah situs kuno makam...
Berita terbaru
Berita Terkait