Senin, 03/10/2022 | 18:16 WIB
Gresik Satu
Nasional

Mobil Band Debu Laka di Tol Pasuruan-Probolinggo, 2 Penumpang Tewas

Mobil Toyota Vellfire L 1055 DL yang ditumpangi group band Debu kecelakaan di tol Pasuruan-Probolinggo, Senin (18/4/2022).

SurabayaSatu I Mobil Toyota Vellfire L 1055 DL yang ditumpangi group band Debu kecelakaan di tol Pasuruan-Probolinggo, Senin (18/4/2022). Dua penumpang dinyatakan tewas dan lainnya luka berat.

Dua penumpang yang tewas yaitu; Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30). Sedangkan Daood Abdullah Ad Daood (35) warga Tegal Jawa Tengah dab Umar (28) dari Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan mengalami luka berat. Adapun luka ringan dialami Jamilah Binti Abdul Qadir dan Miarto selaku sopir.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.10 WIB di tol Pasuruan Probolinggo KM 837.200 arah Timur ke Barat. Tepatnya, di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Saat itu mobil Toyota Vellfire yang membawa personel Debu Band menabrak truk yang melaju di depannya. Mobil tersebut ringsek di bagian depan. Sementara truk yang terlibat kecelakaan langsung kabur.

Baca Juga : Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Dari pantauan CCTV dan olah TKP sementara, mobil tersebut diduga melaju di atas 100 km per jam. Hal itu dilihat dari kerusakan mobil yang cukup parah,” ungkap Kanit PJR Jatim 4 Tol Pasuruan Probolinggo, Iptu Sudirman, Senin (18/4/2022).

Laju kencang inilah yang menyebabkan kecelakan fatal saat mobil tersebut menabrak truk di depannya. Selain bodi mobil hancur, dua penumpang juga tewas. Adapun yang mengalami luka masih dilakukan perawatan intensif. Kasus kecelakaan ini tengah ditangani PJR Unit 5 Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota.