Selasa, 04/10/2022 | 14:33 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Mobil Inova Reborn Milik Warga Cerme Dibakar Pria Misterius, Pelakunya Diburu Polisi

Tangkapan layar rekaman CCTV pembakaran mobil warga di Perumahan Puri Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (9/3/2022). (istimewa)

GresikSatu | Warga Perumahan Puri, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Grrsik, Rabu (9/3/2022) dini hari  dihebohkan dengan suara ledakan yang sangat keras. Setelah dicari asal suara, ternyata dari ledakan mobil.

Mobil yang terbakar itu milik pasangan Muslim (50) dan Asti (45) di Jalan Jakarta Blok B 8 Perumahan Puri Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. 

Usut punya usut, mobil terbakar dengan suara ledakan keras itu ternyata sengaja dibakar. Pelakunya pria misterius. Namun korban sudah mengantongi ciri-cirinya, saat melihat rekaman kamera CCTV rumahnya.

Dari rekaman kamera pengawas, kronologis aksi pembakaran mobil itu bermula, pria misterius berpawakan tinggi itu tengah menuntun sepeda motor di dekat rumah korban. Ia membawa galon yang diduga berisi bensin.

Entah apa masalahnya dengan pemilik mobil, pria yang memakai kaos itu tiba-tiba menyiramkan mobil jenis Toyota Innova Reborn 2019. Setelah itu, pelaku menyalakan korek. Dalam hitungan detik, mobil langsung terbakar sepenuhnya.

Baca Juga : Era Kejayaan Bupati Pusponegoro, Bangun Alun-alun Hingga Masjid Jami’ Gresik

Setelah terbakar, pria tidak dikenal tersebut lari tunggang langgang karena terdengar suara ledakan keras. Api pun membesar. Pelaku langsung bergegas meninggalkan lokasi kejadian. 

Karena terdengar suara ledakan, beberapa warga pun keluar rumah. Mereka dikagetkan dengan kondisi api yang menyala besar, disertai dengan suara ledakan. Warga dan pemilik rumah pun, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Mereka khawatir, besarnya api merembet ke rumah korban dan tetangganya. Proses pemadaman memakan waktu setengah jam. Hingga kini, pelaku itu belum diketahui identitasnya. Sedangkan kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizky Saputro mengatakan, sudah mendapatkan laporan terkait kasus tersebut. Petugas dari Polres Gresik sudah melakukan proses penyelidikan.

“Masih kami dalami. Termasuk mendalami motif pembakaran mobil tersebut,” katanya, Kamis (10/9/3/2022).

Adapun terkait pelaku pembakaran, polisi belum berhasil mengantongi identitasnya. Nakun sesuai perkiraan aksi tersebut dilakukan oleh seorang diri. Hal itu terlihat dari rekaman CCTV. **