Sabtu, 26/11/2022 | 20:44 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Modus Ngaku Pekerja Proyek Jalan, Pria Ini Gasak Motor Milik Warga Duduksampeyan Gresik

Gresiksatu.com
Wajah terduga pelaku dan sepeda motor Honda Scoopy milik korban ( Foto : grup facebook Info Tentang Duduksampeyan Gresik for Gresiksatu.com)

GresikSatu | Nasib malang dialami Sukati warga Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Perempuan 50 tahun itu menjadi korban pencurian sepeda motor. Sepeda motor miliknya, Honda Scoopy warna merah nopol W 6839 AW hilang dibawa seorang pria yang m mengaku pekerja proyek Jalan Raya Duduksampeyan. 

Pencurian terjadi saat korban berada di rumah, setelah korban mengantarkan anaknya ke Sekolah, Kamis (27/10/2022) sekira pukul 11. 00 WIB. Pelaku mengaku sebagai pekerja proyek menjaga mesin dan membantu memantau jalan Duduksampeyan yang macet. 

Korban Sukati menceritakan, setelah mengantar sekolah anaknya, sepeda motor diparkir di halaman rumahnya. Pelaku sudah berada di depan rumah korban, dan meminta bantuan mengantar melihat proyek Jalan Raya.

“Pelaku minta tolong kepada suami saya untuk mengantar melihat jalan Duduksampeyan yang macet. Karena suami sedang repot, pelaku langsung membawa sepeda tersebut tanpa pamitan,” ucapnya. 

Tidak ada rasa kecurigaan pada korban, karena pelaku diketahui sudah seminggu sebelum kejadian tidur di depan rumah korban. Bahkan pelaku mengaku bernama Nur Saleh warga Mojosari, Mojokerto kepada korban.

“Saat di warung, saya sempat ketemu sepeda saya dibawa pelaku. Namun tidak sempat menanyakan dan memberhentikan. Pelaku pun membawa kabur sepeda motor saya,” jelasnya, Minggu (30/10/2022). 

Karena tidak kunjung kembali motor, korban pun mendatangi pekerja proyek pengecoran jalan Raya Duduksampeyan, dan ternyata tidak ada yang kenal. Hal itu membuat korban panik, karena pelaku membawa motor semula dengan mengecek lalu lintas kemacetan.

“Kata orang proyek itu orang luar bukan pekerja proyek. Panik saya, langsung lapor ke polisi,” tuturnya.

Korban tidak hanya melapor ke Polsek Duduksampeyan, tapi juga langsung menyebarkan wajah pelaku ke media sosial Facebook (FB). Dengan ciri-ciri berperawakan kurus, memakai celana sobek dan topi.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga terkait pencurian sepeda motor dengan modus mengaku pekerja proyek.

“Betul, kemarin sudah laporan ke Polsek Duduksampeyan, terkiat kasus pencurian sepeda motor. Saat ini masih penyelidikan,” ucapnya. (faiz/aam)

Baznas Gresik