Minggu, 29/05/2022 | 07:18 WIB
Gresik Satu

Mokong Karena Tak Laksanakan Musda, KNPI Gresik Resmi Dikarteker

Surat karteker DPD KNPI Jatim / foto : istimewa

GresikSatu | Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Kabupaten Gresik resmi dikarteker. Surat karteker itu diturunkan langsung oleh DPD KNPI Jatim pada 3 Maret 2022 lalu.

Dari surat yang bernomor KEP. 098/A.2/KNPI.JATIM/III/2022 itu, telah menunjuk Deyisnil Fariadi sebagai Ketua Karteker. Tugasnya, melaksanakan Musda selambat lambatnya 4 bulan sejak dikeluarkannya surat.

Ketua Karteker Deyisnil Fariadi mengatakan, penunjukan dirinya sebagai pelaksana karteker merupakan perintah resmi dari Jatim. Pihaknya punya waktu  menggelar Musda untuk menentukan pengurus baru KNPI Gresik.

“Masih kami gagas, belum menemukan tanggal pelaksanaan. Artinya, dengan tugas resmi ini merupakan tanggung jawab pengurus karteker guna melanjutkan pengurusan yang sempat mandek,” katanya, Kamis (17/3/2022) saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Lautan Manusia Iringi Sholat Jenazah Almarhum KH Mukhtar Djamil 

Deyisnil juga tak menampik, penyebab karteker dikarenakan lambatnya pelaksanaan Musda oleh pengurus sebelumnya. Informasinya, Musda yang seharusnya dilaksanakan tahun 2015, tertunda hingga tahun 2022.

“Iya benar, karena lambatnya pengurus sebelumnya melaksankan Musda atau musyawarah daerah,” paparnya. (faiz/sah)