Jumat, 27/05/2022 | 01:01 WIB
Gresik Satu

Motor Hadiah Pernikahan Milik Muhammad Rosul Warga Cerme Digondol Maling

Korban Rosul saat menunjukkan tempat lokasi sepeda motor yang hilang di rumahnya / foto : Faiz

GresikSatu | Muhammad Rosul, Warga Desa Semampir, Kecamatan Cerme, Gresik, ini masih tak menyangka dirinya menjadi korban pencurian motor.

Pasalnya, tak sampai hitungan jam, dirinya memarkirkan motor di halaman rumahnya, kendaraan kesayangannya itu raib digondol maling. Ditambah, motor tersebut merupakan hadiah pernikahan dirinya beberapa bulan lalu.

Kronologis kejadian bermula, saat Rosul usai mengantarkan mertuanya, ia lalu memparkirkan motornya pada pukul 03.00 Wib dini hari. Setelah itu, ia tertidur pulas tanpa curiga motornya akan diambil bandit yang sudah mengincar.

“Kemungkinan kejadiannya dini hari. Karena saya lihat pada pukul 07.00 Wib Sabtu kemarin motor saya sudah hilang,” katanya Minggu (27/3/2022).

Apesnya, rumah milik Rosul tidak dilengkapi dengan kemera CCTV. Sehingga ia tak tahu pasti siapa pelaku yang membawa satu-satunya motornya itu. Kendati demikian ia sudah melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Baca Juga : Belum Diresmikan, Jalan Underpass GKB Sudah Dipakai Balap Liar

Dari kejadian itu, Korban pun mengalami kerugian materill hingga sebesar Rp 13 juta. Rosul mengaku, motor tersebut buah dari hadiah pernikahan dengan istrinya yang tak lama digelar beberapa bulan lalu.

“Sudah saya kunci setir belok kanan, dan pagar rumah juga ditutup,” ujar pria kelahiran Bawean itu. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cerme Aipda Hari Wahyono membenarkan laporan korban. Kini pihaknya bersama jajaran Polsek Cerme tengah melakukan lidik untuk menemukan sepeda motor yang hilang. 

“Masih lidik mas,” ucapnya. (Faiz/Sah)