Sabtu, 28/05/2022 | 04:35 WIB
Gresik Satu

Motor Hasil Curian Dibuat Jalan-Jalan, Kepergok Pemiliknya Saat Parkir di Indomaret

Teks foto : Pelaku saat diinterogasi di Mapolsek Kebomas (Istimewa)

GresikSatu | Entah apa yang ada dipikiran Esa Wahyudianto warga Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Pemuda 20 tahun itu, nekat membawa motor hasil curian berkendara di jalan raya seperti layaknya milik sendiri.

Agar tidak kepergok pemilknya, pelaku bahkan merubah body motor sedemikian rupa. Seperti merubah kempol motor bagian kanan dan kiri. Lalu plat nomor yang sebelumnya terpasang juga dilepas. Perubahan body motor itu disengaja agar sang pemilik aslinya tidak memergoki saat ketemu di jalan.

Namun pelaku harus menerima kennyataan pahit. Penyamarannya sebagai maling terbongkar. Bermula saat dirinya memarkirkan motor di depan indomaret Desa Kembangan Kebomas, Gresik.

Saat itu, Imam Efendi sang pemilik asli motor kebetulan berada di sana. Ketika hendak masuk ke toko moderen itu, imam curiga dengan motor Tiger yang terparkir rapi. Ia mengamati setiap detail motor yang menyerupai miliknya.

Baca Juga : Duh! Punya Mobil Mewah dan Rumah Mentereng, Warga Balongpanggang Masih Terima PKH

“Pas lewat Indomaret kok ada sepeda yang persis sepeda saya yang hilang. Namun kempol bagian kanan dan kiri sudah berubah, dan plat nomer belakang juga terlepas,” ucap korban menceritakan, pada Selasa (19/4/2022).

Imam pun yakin sepeda motor dengan  nopol S 6548 ABE itu benar miliknya. Dirinya pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi Sektor Kebomas. Petugas bersama korban langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dan barang bukti. 

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Yoyok Mardi membenarkan penangkapan pelaku curanmor itu. “Dari intograsi pelaku yang sempat gugup akhirnya mengaku mencuri motor korban,” bebernya

Dari keterangan pelaku, dirinya sempat berkilah. Mengaku membeli sepeda motor itu dari Sampang Madura. “Tapi itu bohong. Pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Kebomas,” ujarnya. 

Adapun barang bukti yang diamankan, satu speda motor korban, kunci palsu, STNK, BPKB, dan dua kempol sepeda motor. (faiz/sah)