Sabtu, 02/07/2022 | 12:20 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Pemerintahan

Mutasi ke III Pemkab Gresik, Masih Ada Empat Dinas yang Masih Kosong 

gresiksatu.com
Teks foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melantik pejabat di lingkungan Pemkab Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Gresik kembali dirotasi atau dimutasi. Terhitung sudah ke tiga kali dalam kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah melakukan mutasi dan pelantikan jabatan. 

Bertempat di Ruang lantai 4 Mandala Bhakti Praja Pemkab Gresik. Ratusan pejabat secara serentak mengambil sumpah yang langsung dipimpin Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Sesuai dengan Keputusan Bupati Gresik Nomor : 821. 2/101/437. 73/Kep/2022 tanggal 22 Juni 2022 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. 

Ada 9 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B yang dilantik. Antara lain, Choirul Anam dari Kepala Dinas Perikanan menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, mengantikan Andhy Hendro Wijaya dari yang kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Gresik.

Kemudian Budi Raharjo dari Dinas Tenaga Kerja menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpussip) Gresik, menggantikan Ninik Asrukin dari Dinas Perpussip menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gresik.

Lalu Siti Jaiyaroh dari Diskominfo menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Sosial. Darmawan dari Staf Ahli Bidang III menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggantikan Tarso Sagito.

Selanjutnya, Tarso menjabat Kadishub Gresik, Mokhammad Najikh dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjabat Sekretaris DPRD Gresik, Abu Hassan dari Asisten III Administrasi Umum menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gresik.

Dengan demikian, ada beberapa Dinas yang masih kosong dan masih Plt. Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Gresik. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, kepada para pejabat yang dilantik berharap mampu memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Gresik. 

“Perlunya melakukan sinergitas untuk menjalankan program pemerintah. Khusunya menghadapi kondisi yang sulit. Kasus Covid-19, dan wabah PMK,” ucapnya. 

Gus Yani berharap kepada para pejabat yang dilantik bisa bekerja lebih baik di tempat barunya. “Semoga bisa bekerja lebih baik, fokus dan bisa menjalankan tugas dan bekerja bersama-sama untuk Kabupaten Gresik,” harap Gus Yani. 

Diketahui, total pejabat yang dilantik ada 186 orang. Terdiri dari pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon II B 9 orang, Pejabat administratur eselon III A 18 orang, Pejabat administratur eselon III B 42 orang, Pejabat pengawas eselon IV A 27 orang, Pejabat pengawas eselon IV B 26 orang, Pejabat penyetaraan fungsional 7 orang, Kepala Puskesmas 9 orang, Kepala Upt SMP Negeri 12 orang, Kepala Upt SD Negeri 36 orang. 

Turut hadir, Wabup Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Gresik dalam acara mutasi jabatan. (faiz/aam)

Full Day School