Senin, 03/10/2022 | 18:39 WIB
Gresik Satu
Nasional

MWCNU Ujungpangkah Kirim Donasi Rp 85 Juta untuk Korban Semeru 

Pengurus MWCNU Ukungpangkah Gresik bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq / foto : sah

GresikSatu | Aksi kemanusian membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang masih berdatangan. Kali ini dari Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ujungpangkah.

Lembaga NU tingkat kecamatan itu mengirim bantuan berupa uang sebesar Rp 80 juta dan obat-obatan dan masker. Bantuan itu diklaim sangat dibutuhkan warga terdampak.

Terlebih pasca meletusnya Gunung Semeru banyak rumah warga rusak tertimpa pasir. Sehingga uang hasil dinasi itu, sangat busa digunakan untuk keperluan membangun rumah.

Ketua MWCNU Ujungpangkah Gresik, Gus Nafisul Athok mengatakan, bahwa tim ini merupakan gabungan sejumlah elemen Pengurus MWCNU, Lembaga dan Badan Otonom MWCNU Ujungpangkah.

“Semoga bantuan yang dikumpulkan warga NU Ujungpanhkah bermanfaat bagi warga Lumajang,” katanya, Senin (27/12/2021).

Baca Juga : Sosialisasi Parkir Nontunai, Sempat Terjadi Penolakan dari Jukir

Bantuan itu diserahkan langsung ke posko utama NU Lumajang Peduli, di Jalan Alun-alun Timur nomor 3, Kabupaten Lumajang. Pada moment tersebut rombongan dari MWC NU Ujungpangkah diberikan waktu khusus untuk bertemu dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Kepada tamunya, Bupati Lumajang mengaku berterimakasih, karena bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban para korban erupsi Gunung Semeru, terlebih pemerintahan Kabupaten Lumajang.

“Semua yang diberikan sangat berarti, dan persaudaraan ini sungguh nyata. Sekarang ini utamanya kami sebagai Kader NU membantu recovery agar masyarakat bisa segera pindah ke tempat hunian  bersama  keluarga dan anak-anaknya,” bebernya. **

Tinggalkan Komentar