21.4 C
Indonesia
Rab, 30 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Rabu, 30 November 2022 | 4:38:22 WIB

Nantikan, Malam Ini Pertunjukkan Teater Nusa SMANU Gresik Tampil di Parade Teater Jatim 

GresikSatu | Teater Nusa akan tampil  pada kegiatan Parade Pertujukan Teater Jawa Timur 2022 di Gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya. Kelompok teater asal SMA Nahdlatul Ulama 1 (SMANUSA) Gresik, menjadi peserta pertunjukan yang di selenggarakan rutin setiap tahun oleh UPT Taman Budaya Cak Durasim Surabaya. 

Seni pertunjukan Teater Nusa ini kali pertama mementaskan di luar sekolah. Ketua Teater Nusa Cetus Rizqi Aziz mengatakan, pertunjukan yang diselanggarakan pada malam nanti, pukul 20.00 WIB, Sabtu (19/11/2022). Ini pengalaman yang akan menambah jam terbang bagi teman-teman Teater Nusa. 

“Jika biasanya kami masih manggung di lingkup sekolah, kali ini kami pentas di panggung Taman Budaya dan dilihat palaku teater se Jawa Timur bahkan nasional, tentu tantangan dan pengalaman yang akan membekas dalam hidup saya dan teman-teman,” ucapnya, Sabtu (19/11/2022). 

Sutradara pertunjukan dan juga guru seni teater di SMANUSA Gresik Dicky Panca menyampaikan hal demikian. Pihaknya merasa tertantang. Khususnya bagi keluarga besar Teater Nusa bagaimana kesempatan ini datang, dan anak-anak dengan penuh tanggung jawab serta semangatnya mempersiapkan yang terbaik. 

“Apalagi sudah lama kami tidak pentas keluar sekolah dan langsung mendapat tawaran untuk manggung di Taman Budaya Cak Durasim maka tak perlu berpikir lama saat itu saya dan anak-anak langsung katakan siap,” jelasnya.

 

Guru teater yang pernah merahi the best actor dalam nominasi pertunjukan tingkat Kabupaten dan Provinsi Tahun 2005 ini, menambahkan naskah teater ini sebelumnya, memang sudah pernah dibuat di tahun lalu. 

“Namun memang pertunjukannya masih di sekolah, tentu ada banyak hal yang membedakan saat kami harus tampil di panggung yang lebih besar dan dilihat oleh banyak penonton,” tuturnya. 

Baca juga:  Korban Laka di Bungah Gresik, Baru Lulus SMA, Hendak Antar Pacar Masuk Universitas

“Tentu semua hal telah anak-anak siapkan, mulai dari sisi aktor, mental, tata panggung hingga hal-hal non teknis lainnya,” tandasnya. 

Pihaknya mewakili keluarga besar Teater Nusa, mohon doa serta dukungan kepada masyarakat dan pecinta seni di Kabupaten Gresik. 

“Ayo datang ramai-ramai hari Sabtu 18 November Pukul 20.00 WIB ke Taman Budaya Cak Durasim Surabaya nonton pertujukan Naskah Senja Putih,” tambahnya memungkasi. 

Diketahui, dalam agenda Parade Teater Jawa Timur 2022, Teater Nusa merupakan satu-satunya kelompok teater sekolah yang berkesempatan pentas di agenda tahunan UPT Taman Budaya Cak Durasim.

Parade pertunjukan ini dimulai sejak Jumat 18 November hingga Sabtu 19 November nanti. Dengan dimeriahkan beberapa kelompok teater lintas daerah di Jawa Timur, seperti Swarung Seni Surabaya, Forum Aktor Sumenep dan Teater Komunitas Malang. (faiz/aam)

Komentar

Berita Terpopuler

Penetapan UMK Gresik 2023, Buruh Tuntut Kenaikan Gaji Sebesar Rp 4,9 Juta

GresikSatu | Penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2023 di Gresik sepertinya akan berjalan alot. Antara pengusaha, buruh dan pemerintah belum menemukan titik terang. Untuk...

DPMPTSP Jatim Gencarkan Roadshow Pelayanan Perizinan Gratis di Gresik

GresikSatu | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan DPMPTSP Gresik menggelar roadshow pelayanan perizinan gratis...

Polsek Driyorejo Bekuk Pelaku Curanmor, Sepeda Motor Langsung Dikembalikan ke Pemiliknya 

GresikSatu | Jajaran Unit Reskrim Polsek Driyorejo membekuk pelaku kasus pencurian sepeda motor di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Pelaku diketahui bernama Ikbal S...

Baru Menikah Satu Bulan, Pasutri di Gresik Terlibat Kecelakaan, Suami Meninggal, Istri Luka-luka 

GresikSatu | Nasib nahas dialami pasangan suami istri (pasutri) Budi Masangga Setiawan (23) dan Izzatul Muhida (24). Pasangan muda, yang baru saja menjalin rumah...

Korban Sodomi di Gresik Alami Gejala Sering Meludah, Gara-gara Trauma Mengulum Alat Vital Pelaku

GresikSatu | Nasib korban sodomi di Kabupaten Gresik terus menjadi perhatian. Bocah AR yang menjadi korban masih mengalami trauma, bahkan saat ini, korban masih...

Enak-enak Tidur Nyenyak, Rumah Warga Driyorejo Gresik Dilahap Api

GresikSatu | Sebuah rumah di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik dilahap api. Rumah milik Subandi ini tersisa pondasi tembok, kayu penyangga serta atap...
Berita terbaru
Berita Terkait