Selasa, 09/08/2022 | 20:58 WIB
Gresik Satu
Nasional

Nelayan di Gresik Dukung Erick Thohir Jadi Presiden 2024

Gresiksatu.com
Nelayan Ujungpangkah Gresik yang mengatasnaman Wong Pesisir Gresik beri dukungan terhadap Erick Thohir Jadi Presiden 2024. (Foto : Aam/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Dukungan Erick Thohir maju di perhelatan Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini datang dari komunitas Nelayan di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Dalam deklarasi itu, mereka yakin Erick Thohir sukses jadi presiden mendatang.

Di lapangan, komunitas nelayan yang mengatasnamakan Wong Pesisir Gresik, ini kompak membacakan deklarasi dukungan, pada Senin (12/7/2022). Mereka bahkan siap menjadi relawan untuk menenangkan Menteri BUMN di perhelatan Pilpres. Menariknya, deklarasi itu, diakhiri dengan pawai perahu yang mengitari laut Ujungpangkah.

Ketua Wong Pesisir Gresik Achmad Amrozi  mengatakan, Erick Thohir merupakan calon pemimpin masa depan. Salah satunya keberhasilannya adalah memberantas praktek korupsi di lingkungan BUMN. Tidak hanya itu, dalam kepemimpinannya, ia dianggap mampu memajukan BUMN di tengah keterpurukan dampak pandemi covid-19.

“Peranan BUMN yang menjadi salah satu Soko Guru Ekonomi Negara sangat memberikan manfaat bagi melayan utamanya nelayan tradisional,” katanya, Selasa (12/7/2022).

Hal senada juga disampaikan Anggun Cipta Indah, salah satu perempuan pesisir. Menurutnya, kinerja Erick Thohir yang terus membenahi BUMN, terutama keberpihakan terhadap UMKM. Pasalnya hasil perikanan yang selama ini digeluti sangat dipermudah dengan adanya pengajuan modal semacam KUR (Kredit Usaha Rakyat).

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Erick Thohir, semenjak Menteri BUMN dipercayakan beliau UMKM olahan hasil perikanan dapat dirasakan manfaatnya terutama di komunitas kami,” bebernya menegaskan. (aam)