Jumat, 27/05/2022 | 23:46 WIB
Gresik Satu

Nelongso!! Hanya Ingin Membeli Hp dan Vape, Warga Driyorejo Nekat Curi Kotak Amal

Tersangka Eko Mustofa (tengah) diapit polisi di Polsek Driyorejo, Kamis (27/1/2022) /Foto : Polsek Driyorejo.

GresikSatu | Ada-ada saja kelakuan Eko Mustofa, warga Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik ini. Gara-gara ingin membeli sebuah vape tech dan smartphpne, ia rela melakukan segala cara.

Termasuk, mencuri kotak amal di Musala Al Mukmin desa setempat. Padahal niat semula pelaku hanya ingin keren. Bergaya trendy ala masa kini. Tapi yang terjadi, pria pengangguran itu malah memakai baju tahanan.

Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi mengatakan, kasus itu mulai terungkap saat seorang takmir Mushola setempat melaporkan kehilangan kotak amal di dalam tempat ibadah.

Unit Reskrim Polsek Driyorejo kemudian langsung melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari, polisi mengantongi identitas pelaku dan mengamankan Eko Mustofa di rumahnya di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Baca Juga : Polisi Tetapkan, Kematian Remaja Driyorejo Akibat Kecelakaan Bukan Pembunuhan

“Kami amankan beserta barang bukti satu buah kotak amal dan barang yang sudah dibeli dari hasil mencuri,” kata Kapolsek, Jum’at (28/1/2022).

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian karena terpaksa, ingin membeli barang mewah tapi tidak kesampean. Sampai akhirnya ide niat jahat itu muncul. Tapi apesnya aksinya tak berjalan lancar.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan satu buah HP merk OPPO dan satu buah Vape Fetch. Barang tersebut kemungkinan dari hasil curian.

“Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara,” pungkasnya. **