Senin, 03/10/2022 | 15:51 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Ngaji Kebangsaan, Wabup Gresik: Jadikan Momentum Kemerdekaan Bangkit dari Pandemi

bu min yayasan
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Forkopimcam, Kades serta Para alim ulama Se Ujungpangkah saat memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yayasan taman pendidikan Miftahul Ulum, Minggu (28/8/2022) malam. / (Foto: Humas Pemkab)

GresikSatu I Memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yayasan taman pendidikan Miftahul Ulum Desa Kebonagung Kecamatan Ujungpangkah menyelenggarakan acara Ngaji Kebangsaan yang dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Acara yang digelar di halaman taman pendidikan Miftahul Ulum pada Minggu (28/8/2022) malam tersebut juga dihadiri Forkopimcam, Kades Kebonagung Lubis Farisman serta Para alim ulama Se Ujungpangkah dan ratusan warga setempat dengan menghadirkan Dai kondang Kiai bergitar Gus Maulana.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengapresiasi acara yang digelar secara meriah, apalagi bertepatan dengan momen puncak puncak tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

“Acara ini sangat istimewa dimana Momentum puncak tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah bersamaan dengan puncak HUT Kemerdekaan RI Ke – 77 di tahun 2022. Ini memon untuk bangkit bersama dari pandemi,” ujar Wabup.

Mantan kepala sekolah SMK Asa’adah itu menuturkan, Desa Kebonagung merupakan salah satu desa di Kabupaten Gresik yang subur pertaniannya. Namun akhir-akhir ini, panen yang melimpah namun harga jeruk jatuh dan banyak petani yang merugi,” ungkap Wabup.

“Pemerintah daerah bersama stakeholder terkait melakukan pendampingan kepada petani jeruk nipis agar mengalihkan penjualan hasil panennya dari penjualan lokal ke penjualan tujuan luar negeri agar petani tidak merugi,” ucap Bu Min.

Wabup berharap semua pertanian di Desa Kebonagung dapat meningkatkan hasil pertaniannya, dengan semangat dan doa mudah-mudahan hasil pertanian melimpah dan berkah untuk keluarga,” tambahnya.

“Kehidupan tidak cukup hanya berdoa saja, begitu sebaliknya bekerja juga tidak hanya cukup bekerja saja namun keduanya harus digabungkan,” tutur Wabup.

Atas nama pemerintah Wabup mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa (Pemdes) yang sudah membantu apa yang menjadi program yang sudah dijalankan oleh pemerintah daerah. (Tov)