Selasa, 09/08/2022 | 21:44 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Niat Cari Berkah di HAG, Seorang Jemaah Malah Kehilangan Motor dan Uang Puluhan Juta

Gresiksatu.com
Sepada korban yang raih saat Haul Akbar Gresik 2022 beserta karcis parkir. (Foto : Dokumen Korban)

GresikSatu | Niat hati ingin keberkahan, yang datang malah bencana. Mungkin itulah yang dirasakan Jamaah Haul Akbar Gresik (HAG), Muhammad Jamaluddin Nur asal warga Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik Kota.

Motor milik pria usia 35 tahun itu raib saat hadiri acara Haul Akbar Gresik. Ditambah ada uang tunai Rp 21 juta yang ikutan hilang berada di dalam jok sepeda motor itu. 

Peristiwa apes itu terjadi kemarin, Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban mengikuti HAG di Wisma Ahmad Yani, Jalan Veteran Gresik. Motor N-MAX nopol W 2328 itu diparkirkan di Jalan Veteran Gang III. Motor pun tidak dalam kunci setir. Sesuai dengan arahan panitia parkir setempat. 

“Saya ikut arahan panitia parkir, diberi karcis bertuliskan nopol plat sepeda motor saya,” ucap Jamaluddin, Senin (1/8/2022).

Setelah dari parkiran, bersama istrinya korban pun menuju tempat HAG dengan berjalan kaki. Sekitar pukul 10.15 WIB. Korban kembali ke tempat parkir sudah tidak sepeda motor dan tidak ada yang mengetahui keberadaan sepeda motornya. 

“Saya pun mencari di sekitar lokasi, tetap tidak ada. Tanya ke panitia parkir pun tidak ada yang tahu. Padahal karcis masih saya bawa. Kok bisa motor keluar dan hilang. Di dalam jok ada uang sebesar Rp 21 juta, kartu dan surat – surat penting,” jelasnya. 

Korban Jamal pun mencari petunjuk, barangkali di lokasi parkir ada terpasang CCTV. Namun upaya korban untuk mendapatkan hal tersebut sia-sia. “Tidak ada CCTV di lokasi parkir,” keluhnya. 

Akhirnya korban pun melaporkan ke Polsek Kebomas. Dengan bukti laporan Nomor:LP/B/151/VII/2022/SPKT/POLSEK KEBOMAS/POLRES GRESIK/POLDA JATIM. Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Atas kejadian tersebut, korban pun mengalami kerugian Rp 46 juta. (faiz/aam)