Minggu, 27/11/2022 | 03:18 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Operasi Bahu Kanan Sukses, Pemain Gresik United ini Butuh Recovery Sebulan

akbar firmansyah di rsud ibnu sina1
Manajemen Gresik United saat membezuk Akbar Firmasyah usai operasi, Kamis (7/7/2022) di RSUD Ibnu Sina. /(Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Operasi bahu lengan kanan pemain Gresik United Akbar Firmansyah berjalan dengan lancar di RSUD Ibnu Sina, Kamis (7/7/2022). Pemain muda pinjaman dari Persebaya Surabaya itu harus menjalani pemulihan selama satu bulan.

Manajemen Gresik United bersama pelatih dan perwakilan pemain datang membezuk, terlihat orangtua Akbar Firmansyah juga berada di kamar usai menjalani operasi.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan operasi cidera bahu kanan Akbar berjalan dengan sukses dan lancar. Dokter yang melakukan operasi menjelaskan butuh waktu sekitar satu bulan untuk mengembalikan kondisinya.

“Alhamdulillah operasi lancar. tapi dokter bilang untuk pemulihan memakan waktu satu bulan. Tapi jika lebih cepat pulih, kami merasa bersyukur,” kata pria yang akrab disapa Gus Allan ini.

Gus Allan melanjutkan untuk biaya operasi, semua ditanggung oleh manajemen Gresik United. Sementara pihak Persebaya akan membantu dalam fisioterapy untuk mempercepat pemulihan Akbar.

“Biaya operasi kami yang mengcover semua. Ini tanggungjawab kita. Sedangkan Persebaya akan membantu dalam recovery atau membantu masalah fisioteraphy untuk mempercepat pemulihan setelah operasi,” ucapnya.

Seperti diberitakan, Akbar Firmasyah mengalami cidera patah bahu kanan setelah bertabrakan dengan salah satu pemain Putra Delta Sidoarjo (PDS) pada laga ujicoba di stadion Gelora Joko Samudero, Rabu (6/7/2022) lalu.

Pada laga tersebut, Akbar bermain pada babak kedua dan baru beberapa menit bermain, terjadi insiden yang membuat tulang bahu kanannya patah hingga membuatnya dilarikan ke rumahsakit untuk mendapatkan pertolongan lebih intens. (Tov)

 

 

Baznas Gresik