Sabtu, 26/11/2022 | 20:00 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Pagar Nusa Gresik Borong Juara di Ajang Festival Olahraga Pendidikan

Gresiksatu.com
Para pesilat PN Gresik mulai tingkat SD sampai SMA saat memborong juara dan juara umum di ajang FOP Gresik 2022 (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Perguruan Silat Pagar Nusa (PN) Gresik kembali memborong juara dalam festival silat. Kali ini, pencak silat di bawah naungan Nahdlatul Ulama memborong 20 juara di ajang Olahraga Pendidikan (FOP), yang digelar di WEP Gresik.

Dalam cabor pencak silat ini, para peserta dari berbagai perguruan menampilkan seni pencak silat khas masing-masing perguruan. Serta wajib performa jurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). 

Nah, PN Gresik sukses dalam ajang FOP tersebut. PN Gresik berhasil meraih juara umum lantaran berhasil memborong 20 piala dari masing-masing altet pencak silat. Rinciannya, dari 31 atlet yang berlomba, perolehan juara 1, 5 atlet, juara 2, 5 atlet, juara 3, 6 atlet, juara harapan 1, 3 atlet, dan juara harapan 3, 1 atlet. 

Sekretaris pencak silat PN Gresik Aris Afandi mengatakan, juara umum tingkat Kabupaten Gresik oleh PN Gresik sudah ke empat kalinya dalam ajang lomba maupun festival. 

“Jadi, sepanjang tahun 2022 ini PN Gresik sudah empat kali meraih juara umum. Di Bulan Januari, Juni, Agustus, dan September. Sebelum juara umum FOP, PN Gresik juara umum Kapolres Cup 2022 pada bulan Agustus lalu,” ucapnya, Sabtu (1/10/2022).

Dengan perolehan juara umum ini tak lepas dari latihan masing-masing pesilat maupun atlet pencak. “Di PN sendiri ada latihan rutin setiap minggu tiga kali. Kalau mau mengikuti lomba atau event bisa full seimggu hanya libur satu hari saja,” jelasnya. 

Dari para juara pencak silat ajang FOP ini, nantinya akan mewakili Gresik di FOP Provinsi. Mulai dari kategori siswa SD sampai SMA. 

“Kedepannya, kami akan terus mempertahankan kejuraan, eksis di setiap pertandingan. Hal tersebut bisa efektif meminimalisir bentrok antar perguruan,” tambahnya. (faiz/aam)

Baznas Gresik