Minggu, 25/09/2022 | 17:31 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Pantura Home Trofeo U-17, Warga Gresik Utara Antusias Menyaksikan Pertandingan

whatsapp image 2022 09 05 at 02.39.45
Warga sedang menyaksikan Pantura Home Trofeo U-17, Minggu (4/9/2022) dilapangan Desa Wadeng Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. / (Foto: TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Tiga tim peserta Piala Soeratin U-17 Jawa Timur, Gresik United U-17, Persebaya Surabaya U-17 dan Persela Lamongan U-17 bertanding di ajang Pantura Home Trofeo U-17, Minggu (4/9/2022) di lapangan Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik.

Ratusan warga Desa Wadeng dan sekitarnya antusias menyaksikan laga pemain-pemain muda potensial yang akan berlaga di Piala Soeratin U-17 tersebut, apalagi tiga tim yang bertanding memiliki nama besar di sepakbola Jawa Timur bahkan nasional.

Latihan bersama yang digelar dengan durasi 35 x 2 menit itu, tuan rumah Gresik United mendapatkan jadwal bertanding pertama kontra Persebaya, hasilnya anak didik Lutfi Ludianto ini bermain imbang 2-2.

Laga yang berjalan dengan tempo cepat itu, pada babak pertama Gresik United unggul dengan skor 2-1. Namun, pada babak kedua, Persebaya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui titik pinalti hingga laga berakhir.

Kemudian disusul pertandingan kedua yang tidak kalah menarik, Persebaya bertemu dengan Persela Lamongan. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Faktor kelelahan pemain Persela bisa dimanfaatkan Persebaya, dua gol bisa di jaringkan ke gawang Persela, skor 2-0 sampai akhir laga.

Selanjutnya pada laga terakhir atau pertandingan ketiga, Gresik United yang masih konsisten dalam permainan menyerang, unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama. Namun, akibat kelelahan serta kurang fokus di akhir laga, Persela Lamongan bisa merubah skor menjadi 2-1 hingga pluit panjangan di tiup wasit.

Panitia penyelenggara Pantura Home Trofeo U-17 Harris Bahasuan melaui Harry Purnomo mengatakan alhamdulillah Trofeo berjalan dengan lancar, pertandingan yang luar bisa disajikan ketiga tim. Juga antusias warga menyaksikan pertandingan diluar dugaan banyak yang hadir dilapangan menyaksikan langsung.

“Alhamdulillah Trofeo berjalan dengan lancar hingga selesai, tepat waktu. Jujur kami kaget dengan antusiasnya warga yang datang hampir memenuhi lapangan. Kami juga berterimakasih kepada kepolisian serta pihak-pihak yang terkait,” katanya usai pertandingan. (Tov)